Sabtu, 11 Oktober 2014

BELUM OPERASI,PKS PT.ARP" MAKAN KORBAN"



BELUM LAGI OPERASI, PMKS PT.ARP
DI SEI BALAI" MAKAN KORBAN"


Gambar : Terlihat taburan bunga (kanan) yang menjadi titik tempat kecelakaan kerja yang menewaskan Ari dan
                 rangkaian pipa besi panjang (kanan) yang jatuh telah menimpa punggung Ari. (Photo,)-Terbit OnLine


           Sei Balai, (TO) – Belum lagi beroperasi, Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT. Arya Rama Persada (ARP) di dusun I desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batubara telah merenggut korban jiwa seorang pekerja yang terjadi pada Jum’at, (10/10).
           Korban tewas akibat tertimpa rangkaian besi ketika sedang membantu pekerjaan tukang pada pengerjaan konstruksi besi baja dalam lokasi kompleks pembangunan pabrik tersebut.
           Dan belakangan diketahui, korban bernama Ari (22) penduduk asal desa Klumpang kecamatan Hamparan Perak kabupaten Deli Serdang, dan baru dua hari bekerja melalui perusahaan jasa konstruksi yang beralamat di Jalan Amal Luhur Sei Sikambing – D  Medan.       
           Menurut sumber dari lokasi kejadian,  bahwa  peristiwa naas ini terjadi sekitar pukul 16.00 wib, dimana korban saat itu sedang bekerja dalam satu kelompok dibawah pengawasan mandor yang tidak lain adalah saudaranya sendiri.
             Anehnya, peristiwa naas ini terkesan ditutupi dan baru terungkap pada Sabtu (11/10), setelah wartawan media Terbit On Line  turun ke lokasi kejadian untuk mengutip informasi yang mana sebelumnya mendengar kabar dari warga setempat  tentang adanya kejadian tewasnya seorang pekerja sehari sebelumnya. Awak media tersebut langsung berkoordinasi menghubungi Kepala Dusun I Desa Perjuangan Iswandi, Kepala Desa Perjuangan Bhakti Ginting, dan pihak kepolisian Mako Polres Batubara di Lima Puluh, yang ternyata pihak-pihak tersebut melalui hubungan telepon mengatakan tidak ada mendapat laporan dan informasi tentang kejadian maut tersebut.  
             Pantauan wartawan di TKP, suasana  di dalam kompleks pembangunan PKS tersebut  terlihat sepi dan lengang tanpa tanda-tanda adanya kesibukan kegiatan dalam pekerjaan proyek, terlebih saat pagi menjelang siang pada hari itu terjadi hujan rintik-rintik. Sementara ditempat tersebut hanya ditemukan tiga orang laki-laki paruh baya yang tidak lain adalah bernama Adi yang mengaku bekerja di pos jaga malam, Rustam sebagai pengawas kompleks pembangunan PKS, dan Gunawan sebagai tenaga teknis untuk pengawasan bidang pekerjaan konstruksi besi dari perusahaan jasa konstruksi asal Medan.
             Ketika dikonfirmasi wartawan media Terbit On Line, ketiganya tidak dapat memberikan keterangan tentang kronologis kejadian kecelakaan yang telah merenggut korban jiwa seorang pekerja tersebut. Mereka mengaku bahwa pada saat peristiwa naas itu terjadi sedang tidak berada di tempat. Namun Gunawan yang didampingi kedua orang tadi mengantarkan wartawan ke tempat dimana terjadinya kecelakaan hingga menewaskan Ari yang terlihat sudah ada taburan bunga tanda berziarah dari para kerabatnya sepekerjaan, dan menunjukkan sebatang rangkaian pipa besi sepanjang kurang lebih enam meter dengan diameter tiga inchi yang jatuh menimpa bagian punggung almarhum. Kemudian dikatakannya, korban sempat dibawa ke rumah sakit Wira Husada di Kisaran dan setelah diketahui telah meninggal jenazah dibawa pulang ke Medan.
             Sementara itu Rustam mengatakan bahwa beliau telah mendapat kontak dari pihak Polres Batubara yang akan datang ke lokasi kejadian.
             Sebagai tindak lanjutnya, diminta kepada pihak kepolisian Polres Batubara untuk segera mengusut tuntas kasus dalam kejadian perkara ini. Mengingat adanya suatu keanehan dalam peristiwa naas ini. Dimana selain terkesan ditutupi tanpa segera membuat laporan kepihak berwenang yang terkait setelah kejadian, juga adanya isyu miring bahwa semua pekerja tidak dilengkapi dengan alat pengamanan kerja (septy), sehingga kasus ini benar-benar sebagai kecelakaan kerja. (Tatok)               

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr,wb…
    Saya TKI DI BRUNEI.
    Demi ALLAH saya benar-benar yakin dan percaya angka goib AKI DARMO telah saya buktikan juga kemarin saya dapat,awalnya saya ragu tapi saya mencoba menhubungin lagi dan meminta angka juga dan aki bisah membantu dalam 5 kali putarang tembus dan aki bisah menjual tuyul anda berminat silah kan hubunggi aki darmo di nomor 082-310-142-255- dan angka 22D 3D 4D 5D 6D-

    BalasHapus