Kamis, 21 Maret 2013

                “Pentas Seni Islam Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H

Batu Bara,TOGC
         Pelaksanaan Pentas Seni Islam (PSI) berlangsung sukses dan ditutup oleh Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM di desa Padang Genting-Talawi, pada hari Rabu, 20 Februari 2013. PSI yang dikaitkan dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW diselenggarakan oleh Persatuan Muda-Mudi Islam (PMMI) Desa Padang Genting dari tanggal 10 s/d 20 Februari 2013. Bupati Batu Bara yang bergelar Datuk Setia Amanah dalam sambutan mengatakan PSI adalah kegiatan positif yang perlu dilestarikan dalam upaya meningkatkan prestasi di bidang Seni Islam. Apa lagi desa tempat penyelenggaraannya mempunyai nilai historis dan salah satu sentra pengrajin songket Batu Bara kerap mendapat kunjungan dan menjadi tempat kunjungan pariwisata.
        Pemkab Batu Bara terus berupaya melakukan gebrakan di setiap sektor pembangunan dalam upaya mengejar ketertinggalan agar daerah yang dipimpinnya dapat sejajar dengan daerah lain di Sumut. Di samping meminta partisipasi semua pihak dalam memelihara dan menjaga setiap pembangunan dilakukan maupun dalam tahap perencanaan.
        Ketua panitia, Hasanuddin mengatakan PSI diadakan Persatuan Muda-Mudi Islam Desa Padang Genting dan lapisan masyarakat sehingga pelaksanaannya berjalan sukses. Kekompakan yang terbina selama ini dapat dijaga dan dipelihara secara baik dalam memajukan daerah.

        Dalam kesempatan ini Bupati juga menyerahkan hadiah kepada pemenang yang dilombakan. Turut hadir dalam acara ini Kadisdukcapil M. Nasir, S.Sos, Kadiskanla Ir. Rinaldi, Camat Talawi Abdul Latif Luthfi S.Sos Luthfi, S.Sos, Kapolsek AKP. H. Matondang, Muspika, Kades Suhaimi Doyok. (dwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar