Kamis, 21 Maret 2013

        “Perayaan Imlek 2564 Kab. Batu Bara dan Penampilan Barongsai Dari Kota Binjai”


Batu Bara,TOGC
         Perayaan imlek 2564 Kab. Batu Bara bertempat di halaman kantor Bupati Batu Bara pada hari Kamis, 21 Februari 2013, dimeriahkan oleh penampilan barongsai dari kota Binjai. Penampilan barongsai ini dinikmati oleh masyarakat dan PNS di sekitar kantor Bupati Batu Bara.  
        Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM dalam sambutan mengatakan imlek merupakan momen terpenting bagi umat tionghoa. Perayaan tahun baru imlek kini bukan hanya milik umat konghucu dan masyarakat tionghoa. Tradisi ini telah menjadi pesta rakyat di seluruh tanah air. Kenyataan ini patut disyukuri, selain merupakan pengakuan, penghargaan, dan penghormatan, kepada etnis tionghoa dan umat konghucu sekaligus juga menjadi bagian terpadu dari mozaik keragaman etnis dan budaya bangsa di Kabupaten Batu Bara.

         Hal ini menunjukkan makin kokohnya kebersamaan antara etnis tionghoa dengan berbagai etnis lainnya.         
        Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Batu Bara Selamat Arifin, SE, Ketua TP. PKK Batu Bara Ny. Khadijah Arya Zulkarnain, Sekretaris Daerah Batu Bara Erwin, SE, Para Asisten, Kepala SKPD se Batu Bara serta masyarakat tionghoa dan para undangan. (dwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar