Rabu, 12 Desember 2012


RAMAH TAMAH PEMKAB.BATU BARA DENGAN INSAN PERS
Batu Bara,TOGC-
    "Sesuai dengan Undang-undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Undang-undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, bahwa peran media tidak dapat dipungkiri dalam mempromosikan Kabupaten Batu Bara. Untuk itulah Pemkab Batu Bara mengadakan acara ramah tamah dengan insan pers. Ramah tamah ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin antara Pemkab Batu Bara dengan rekan-rekan pers"kata Radiansyah Kabaghumas.
     Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM dalam sambutan mengatakan banyak hal yang dapat dilakukan untuk membangun masyarakat Batu Bara termasuk memberikan informasi tentang daerah ini  agar diketahui secara luas. Setiap pemberitaan yang akan diekspose sebaiknya berdasarkan konfirmasi  sesuai fakta di lapangan.
      Dalam kesempatan ini Bupati juga menyampaikan pembangunan Batu Bara yang akan dan sudah dilaksanakan  sebagai informasi untuk diketahui oleh para jurnalis, diantaranya pembangunan sembilan akses jalan utama sebagai pendukung pengembangan Pelabuhan Internasional Global Hub Kuala Tanjung dan MP3EI maupun masalah lahan pertapakan dalam proses pemerintah pusat yang direncanakan dimulai tahun 2013, pengembangan pelabuhan diperkirakan sepanjang 20 km dan sudah sampai di proses Menhut RI dalam upaya pelepasan status kawasan hutan sebagai mendukung perjalanan proyek nasional tersebut.
 
      Acara ini dihadiri 180 insan pers, Asisten Bidang Sosial dan Ekonomi H. Helman H, SH, MAP, Ketua PWI Batu Bara Khairil, dan SKPD Sekab. Batu Bara.
         Kegiatan tersebut terjalin dengan adanya interaksi vartikal antara wartawan langsung dengan Bupati Batu Bara.
      Khairil dalam sambutanya selaku mewakili wartawan mengatakan"wartawan mempunyai tanggung jawab moral terhadap  proses dan publikasi sebuah pemberitaan".
           Acara berlangsung satu hari sejak pukul 10.Wib,Selasa(27/11) bertempat di aula RM.Berkah Kec.sei.Suka.(dwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar