Rabu, 12 Desember 2012


KUNJUNGAN KERJA TIM MONITORING EVALUASI TP.PKK PROVINSI
 
Batu Bara,TOGC
         Pembinaan Desa percontohan merupakan salah satu upaya untuk pemberdayaan masyarakat secara kompetitif yang dimotori Tim Penggerak PKK mulai dari tingkat Kabupaten sampai dengan Desa dan Kelurahan. Tetapi hal ini bukan semata-mata hanya menjadi tanggung jawab PKK namun juga Pemerintah sebagai mitra dalam pembinaan PKK. Kunjungan Tim Monitoring ini sangat penting dilakukan untuk Pembinaan Desa tiap Kab/Kota dan monitoring serta evaluasi demi mendapatkan Desa terbaik untuk dipilih menjadi Desa Percontohan.
Demikian inti kunjungan Tim Monitoring Evaluasi TP.PKK Provinsi Sumut dalam rangka kunjungannya ke TP.PKK Kab.Batu Bara,Rabu(28/11) bertempat diaula TP.PKK Batu Bara. 
Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM yang dalam hal ini diwakili Asisten Pemerintahan H. Zulhendri, SH dalam sambutan mengatakan tiga desa yang yang menjadi Desa Binaan TP. PKK Kabupaten Batu Bara  pada tahun 2012 ini, ialah Desa Kwala Tanjung - Sei Suka sebagai Desa Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PTP2WKSS), Desa Kwala Sikasim - Sei Balai sebagai Desa percontohan 10 Program Pokok PKK dan Desa Ujung Kubu Kecamatan Tanjung Tiram sebagai Desa Percontohon sepanjang jalan protokol menuju Daerah Wisata.
 Sebelumnya Ketua TP. PKK Kab. Batu Bara Ny. Hj Khadijah Arya Zulkarnain yang dalam hal ini diwakili oleh Ny. Tatik Zulhendri menyampaikan Laporan Kegiatan TP. PKK Kab. Batu Bara yang telah mengadakan pembinaan di 3 Desa Binaan tersebut sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Kemudian menyerahkan laporan tersebut kepada Tim Supervisi bersamaan dengan expose dari ke 3 Desa Binaan di Kabupaten BatubarBupati juga mengatakan kepada dewan penyantun untuk merasa memiliki tanggung jawab bersama untuk melakukan pembinaan terhadap 3 Desa yang telah ditetapkan, dan memberikan dukungan dan bantuan hingga desa binaan TP. PKK Batu Bara tahun 2012 ini bisa  mendapat nominasi tingkat Sumatera Utara mejadi Desa Binaan terbaik.
Acara ini dihadiri oleh Ketua Tim Monitoring evaluasi TP. PKK Provinsi Sumatera Utara M. Nirman Subhan Nasution, BPMPD Provinsi Sumatera Utara Raya Batu Bara, Pengurus TP. PKK Kabupaten dan Kecamatan se Batu Bara, Ibu Ketua DPRD Kab. Batu Bara, Kepala BPPD Batu Bara Ahmadan Chair, S.Sos, Kadis Pendidikan Zainal Alwi, S.Pd serta camat dari ketiga desa yang menjadi desa pembinaan.(dwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar