Rabu, 12 Desember 2012


                       HARI MENANAM POHON DAN BULAN MENANAM NASIONAL 

Batu Bara,TOGC
http://3.bp.blogspot.com/-mIrbNynCzlc/ULckdCqQTMI/AAAAAAAAA_E/-6EBJ-alpsc/s1600/IMG_6997.JPG
            Gambar Bupati Batu Bara menyerahkan bibit pohon untuk ditanam
        Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Di Kab. Batu Bara dilaksanakan di Pantai Sejarah,Rabu(28/11) di Desa Perupuk dan dihadiri oleh Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM.
 Bupati mengatakan" Pantai Sejarah Perupuk akan ditata menjadi objek wisata dan membangun lapangan olahraga".
           Sebelumnya Bupati membacakan pidato Menteri Kehutanan RI Zulkifli Hasan. Gerakan 1 milyar pohon merupakan gerakan nasional yang dilaksanakan setiap tahun untuk mengembalikan fungsi hutan yang rusak. Untuk mencapai target 1 milyar pohon diminta para gubernur dan bupati dapat berperan memobilisasi kegiatan penanaman pohon tersebut.
            Dalam kegiatan penanaman pohon ini ditanam 2.500 batang trembesi, mahoni, mangga, nangka, ketapang dan durian beras bantuan BPDAS Sei Wampu Ular. Pohon yang sudah ditanam yaitu 7.560 batang trembesi di jalinsum perbatasan Tj. Kasau, Jalan Kabupaten Simp. Gambus, Ujung Kubu, Siajam dan Tanah Merah.
            Hadir di acara ini Dandim 0208 Muhammad Ali, Ketua DPRD Batu Bara Selamat Arifin, SE, M.si, Kapolres Asahan yang diwakili Kapolsek Lima Puluh, Kajari Kisaran, SKPD, Camat serta Kades se Batu Bara.(dwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar