Rabu, 12 Desember 2012



  PUNCAK HARI JADI KABUPATEN BATU BARA KE-6,DPRD ADAKAN SIDANG PARIPURNA

Batu Bara,TOGC
http://3.bp.blogspot.com/-728G57TlOd4/UMa2QCbzxXI/AAAAAAAABEw/i2nky8uXbuE/s1600/HUT+BATU+BARA1.JPG
             Puncak peringatan hari jadi VI Kab. Batu Bara tahun 2012 diperingati dalam suasana yang meriah di gedung DPRD pada hari Sabtu, 8 Desember 2012. Prosesi hari jadi Batu Bara ke-6 diawali dengan pembacaan sejarah terbentuknya Kabupaten Batu Bara yang mekar dari Kabupaten Asahan oleh Sekretaris Daerah Erwin, SE, dilanjutkan ekspose tentang pembangunan Batu Bara yang sudah dan akan dilaksanakan oleh Kepala Bappeda Iskandar Lubis. Dalam kurun waktu enam tahun (8 Desember 2006 – 8 Desember 2012) Kab. Batu Bara senantiasa bekerja keras untuk memberikan peningkatan kesejahteraan dan pelayanan publik terhadap masyarakat, serta meningkatkan daya saing daerah dalam mewujudkan daerah otonom.     
           Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM dalam sambutan mengatakan keberhasilan pembangunan di Batu Bara selama kurang lebih empat tahun tidak lepas dari dukungan masyarakat. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumut yang banyak memberikan bantuan.
            Plt Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, ST dalam sambutan mengatakan berberapa kemajuan telah diraih Kab. Batu Bara, hal ini terlihat dari pertumbuhan ekonomi dari sektor industri dan pengolahan hingga 53,54%, sektor perdagangan 22,95%, pertanian, 15,44%. Atas prestasi yang dicapai Plt Gubsu mengajak semua pihak untuk senantiasa bekerja sama dan mendukung Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Kab. Batu Bara Sejahtera Berjaya.
              Kontribusi sektor ini menunjukkan bahwa produk unggulan dan daya saing daerah terletak pada sektor industri. Hal ini bukanlah sesuatu yang mudah dicapai karena biasanya sektor industri dan jasa biasanya berkembang mendominasi produk domestik regional bruto (PDRB) pada daerah perkotaan. Tetapi Kab. Batu Bara dapat mengembangkan sektor ini dengan baik.
           Plt Gubsu juga mengajak semua pihak untuk saling mengintegrasikan berbagai program baik yang dirancang oleh Pemkab Batu bara, maupun Pemerintah Provinsi agar mendapat penanganan yang serius dan berkelanjutan.
            Turut hadir Ketua DPRD Batu Bara Selamat Arifin, SE, M.Si beserta Wakil dan Anggota DPRD, Bupati Asahan diwakili Wakil Bupati Surya, BSc, Bupati Sergai Ir. HT. Erry Nuradi, M.Si, Sekretaris Daerah Batu Bara Erwin, SE, SKPD, Camat, Kades se Batu Bara dan Masyarakat.(dwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar