Rabu, 12 Desember 2012


Plt.GUBSU HADIRI HARI JADI KABUPATEN BATU BARA KE -6
 
Batu Bara,TOGC
            Peringatan hari jadi merupakan momen yang mengingatkan kita dalam perjuangan mewujudkan harapan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengantarkan masyarakat ke kehidupan yang lebih baik. Dalam kurun waktu enam tahun (8 Desember 2006 – 8 Desember 2012) Kab. Batu Bara senantiasa bekerja keras untuk memberikan peningkatan kesejahteraan dan pelayanan publik terhadap masyarakat, serta meningkatkan daya saing daerah dalam mewujudkan daerah otonom.
                 Plt Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, ST mengatakan berberapa kemajuan telah diraih Kab. Batu Bara, hal ini terlihat dari pertumbuhan ekonomi dari sektor industri dan pengolahan hingga 53,54%, sektor perdagangan 22,95%, pertanian, 15,44%. Atas prestasi yang dicapai Plt Gubsu mengajak semua pihak untuk senantiasa bekerja sama dan mendukung Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Kab. Batu Bara Sejahtera Berjaya.
                    Kontribusi sektor ini menunjukkan bahwa produk unggulan dan daya saing daerah terletak pada sektor industri. Hal ini bukanlah sesuatu yang mudah dicapai karena biasanya sektor industri dan jasa biasanya berkembang mendominasi produk domestik regional bruto (PDRB) pada daerah perkotaan. Tetapi Kab. Batu Bara dapat mengembangkan sektor ini dengan baik.
                 Plt Gubsu juga mengajak semua pihak untuk saling mengintegrasikan berbagai program baik yang dirancang oleh Pemkab Batu bara, maupun Pemerintah Provinsi agar mendapat penanganan yang serius dan berkelanjutan.
            Turut hadir Ketua DPRD Batu Bara Selamat Arifin, SE, M.Si beserta Wakil dan Anggota DPRD, Bupati Asahan diwakili Wakil Bupati Surya, BSc, Bupati Sergai Ir. HT. Erry Nuradi, M.Si, Sekretaris Daerah Batu Bara Erwin, SE, SKPD, Camat, Kades se Batu Bara dan Masyarakat.(dwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar