Sabtu, 11 Agustus 2012

CAGUBSU AY.NASUTION AJAK WARTAWAN BUAT BERITA AJARKAN KEBAIKAN

Cagubsu AY Nasution Ajak Wartawan Buat Berita Ajarkan Kebaikan
 



MEDAN,TOGC
      -Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Letjend TNI (Purn) AY Nasution mengajak insan pers khususnya di Kota Medan agar membuat berita yang mengajarkan tentang kebaikan selama bulan puasa Ramadan. 

Hal itu diungkapkan jenderal bintang tiga tersebut saat berbuka puasa bersama dengan para wartawan se-Kota Medan di kediamannya, Jalan Karya Medan,KAMIS(2/8).

“Selama bulan Suci Ramadan ini kita harus bisa mengendalikan diri dari segala hal yang dilarang dalam ajaran agama islam. Kalau untuk rekan-rekan wartawan tentunya harus menulis berita yang baik dan menambah pengetahuan yang baik juga untuk masyarakat luas,” kata Bang AY, sapaan akrab Letjend TNI (Purn) AY Nasution, saat memberikan ceramah dihadapan para awak media sebelum berbuka puasa. 

Berita yang mengajarkan kebaikan, kata AY, akan membawa dampak positif yang sangat besar buat masyarakat luas. Berita kebaikan itu juga menurutnya akan membuat suasana adem, aman dan tentram. 

“Tentunya ibadah puasa pun berlangsung dengan baik dan lancar. Saya juga sangat yakin kalau rekan-rekan wartawan semua melaksanakan ibadah puasa selama Ramadan. Untuk itu mari sama-sama kita jaga suasana kondusif,” kata anak mantan Bupati Tapanuli Selatan ini. 

Berita media massa, kata mantan Pangkostrad ini, memberikan pengaruh yang sangat besar buat masyarakat luas. AY Nasution mencontohkan, jika peluru senjata seorang tentara hanya mampu membunuh satu orang saja. Namun jika senjata wartawan, yaitu pena, mampu membunuh ratusan orang sekali tulis. Bahkan menurutnya bisa membunuh semua orang. 

“Untuk itu mari kita jaga kekhusukan ibadah selama Ramadan ini. Banyak orang yang berpuasa tidak mendapatkan apa-apa selain haus dan lapar. Itu dikarenakan tidak mampu menjaga anjuran berpuasa,” bebernya. 

Hal itu kata AY tertuang dalam hadits Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Dimana yang isinya, kata AY, banyak orang yang tidak mendapatkan apa-apa dari puasanya kecuali lapar dan dahaga. “Ini hadits Rasulullah. Kita tidak mendapatkan apa-apa dari puasa kita dikarenakan tidak mampu menjaga nafsu selama berpuasa,” imbuhnya.

Buka puasa bersama AY Nasution dan wartawan ini juga sebagai bentuk untuk menjalin silaturrahim antar sesama. Menurutnya hubungan silaturrahim harus terus dijaga selama masih hidup. Usai berbuka puasa, langsung dilanjutkan salat Magrib berjamaah. AY Nasution menjadi imam dalam salat berjamaah ini.

Ustad H.Amhar Nasution MA yang hadir dalam berbuka puasa tersebut, mengatakan acara berbuka puasa bersama memang sangat bagus dilakukan sesama muslim. Menurutnya hal itu mampu meningkatkan rasa persaudaraan sesama muslim. “Makanya banyak orang yang melakukan acara berbuka puasa bersama. Karena dengan kebersamaan ini akan mampu memupuk rasa persaudaraan antara kita,” tukasnya.

Arif, salah seorang wartawan yang hadir, mengatakan sosok AY Nasution memang dikenal sangat dekat dengan wartawan. AY Nasution yang dikenal agamis ini memiliki hubungan yang dekat dengan media.

“Berbuka puasa bersama ini akan memperkuat hubungan silaturrahim kita dengan Bang AY. Mudah-mudahan acara-acara kebersamaan seperti ini harus terus kita tingkatkan,” tandasnya. (DAHWIR/Int)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar