Sabtu, 02 Juni 2012


KELULUSAN UJIAN NASIONAL 99,91% DI KABUPATEN BATUBARA PRESTASI NASIONAL
OK.ARYA ZULKARNAIN,SH.MM BUPATI BATUBARA MAMPU TEMPATKAN PENJABAT PROFESIONAL

               
Batubara,Terbitonline Group.
                Kelulusan Ujian nasional  siswa/I SMP/STANAWIYAH 99,91% dari jumlah peserta 6708 orang terdiri dari peserta SMP 4544 orang dan Stanawiyah 2164 orang.Dari jumlah persentasi tersebut Kab.Batu Bara mencapai tingkat prestasi nasional,membuktikan Dunia Pendidikan didaerah ini melaju pesat.
                Kinerja Dinas Pendidikan mulai Kepala Dinas,Kabid,KUPT Kecamatan,Kepala Sekolah dan Guru-guru pantas mendapat apresiasi positif.

                Program kedinasan hingga sertifikasi guru-guru menunjukkan kemajuan yang segnifikan dalam mengarahkan tujuan pendidikan nasional yang didukung sarana dan prasarana yang memberikan rasa nyaman belajar dilengkapi alat bantu belajar mendorong para siswa/I untuk mengukir prestasi dan keinginan yang kuat untuk yang terbaik menjadi generasi emas penerus pembangunan berbangsa dan bernegara khususnya membangun Kab.Batubara kedepan.
                Kepala Dinas Pendidikan Zainal Alwi kepada Pers yang dihubungi melalui Handphone menuliskan rasa syukur dan bangganya terhadap kinerja jajarannya dan kemampuan siswa/I memusatkan perhatian untuk lulus dari ujian yang diujikan.
“Tentunya kita bersyukur kehadirat Allah SWT atas prestasi hasil belajar anak-anak yang sangat membanggakan dan berterima kasih kepada guru-guru serta seluruh insan pendidik,kawan Kepsek yang telah bekerja keras dalam meraih prestasi ini,mari kita pertahankan dan kita tingkatkan pada tahun-tahun mendatang” Harapnya.
                Sementara hari ini Sabtu(2/6) kadis Zainal Alwi,Kabiddikdas Ainul dan para Kepala Sekolah terlihat serius mempersiapkan pengumuman kelulusan Ujian Nasional di SMPN.1 Lima Puluh untuk diteruskan keseluruh Sekolah di 7 Kecamatan.
                Zainal Alwi juga menerangkan angka ketidak lulusan SMP hanya 0,022% atau 1 orang tidak lulus dari 4544 orang dan Untuk Stanawiyah 0,231% atau 5 orang tidak lulus dari 2164 peserta.
                Litbang Pendidikan Ormas MP3 BAJAYA (Massa Penggerak Penegak Pembangunan Batubara Sejahtera Berjaya) Kab.Batubara M.YUNUS kepada media ini mengatakan “H.OK.Arya Zulkarnain,SH.MM Bupati Batubara itu mampu menempatkan Penjabat yang profesional dibidangnya,yang diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan di Kab.Batubara tercintas ini”.Cetusnya.(Dahwir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar