Rabu, 28 Maret 2012

RELIS BERITA HUMAS SETDAKAB>BATUBARA

Bupati Batu Bara : Acara Coffe Morning/Ramah Tamah
Pembangunan Jalan Beton Tidak Timbulkan Masalah
Lima Puluh,(AB)
Program pembangunan jalan beton sepanjang 15 KM dari Simpang Limau Manis menuju Kedai Sianam tahun 2012 tidak menimbulkan konflik di tengah masyarakat. Kalaupun ada sedikit kendala, itu hanya sekitar 200 meter mengingat jalan yang akan dibangun melintasi wilayah pemukiman warga di sekitar Simpang Dolok pekan.
Hal itu dikatakan Bupati Batu Bara OK Arya Zulkarnain, SH, MM menjawab wartawan, pada acara temu ramah dengan wartawan kab batubara, Kamis (22/3), di aula kantor DPRD Batu Bara.
Menurutnya, sebelum program pembangunan itu  Pemkab Batu Bara bersama konsultan telah melakukan peninjauan lokasi dan dinilai tidak akan menimbulkan problema dalam pelaksanaan. Namun begitu kata bupati, pihaknya mengharapkan peran dan kejelian wartawan untuk melakukan sosial kontrol dan memantau pengerjaan proyek di Batu Bara. "Wartawan yang juga putra daerah patut mengintip proyek-proyek di Batu Bara. Cari peluang dan jangan anak daerah jadi penonton", imbaunya.
Dijelaskan bupati,OK Arya Zulkarnain SH MM mengatakan, selama kurang lebih 4 tahun masa kepemimpinannya sebagai Bupati, Pembangunan Kab. Batu Bara yang selama ini sudah dilaksanakan tidak akan mungkin dapat dirasakan didengar dan diilihat masyarakat baik dari dalam Kabupaten ini sendiri maupun masyarakat yang ada diluar tanpa adanya dukungan dari rekan Media Cetak maupun elektronik dan hendaknya pelaksanaan acara coffe morning/ramah tamah ini agar terus dilaksanakan,baik di kantor Bupati maupun di setiap Kecamatan di Batu Bara. selain itu untuk mempermudah akses transportasi masyarakat khususnya menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang dibangun diareal eks PT Kwala Gunung, proyek pembangunan jalan yang akan menelan dana 40 M lebih tersebut juga tidak meninggalkan sejarah di Batu Bara mengingat lintasan jalan memang ada sejak dulunya.
    Terkait lokasi RSUD, dengan dibangun sepanjang 15km lebar 5mtr dilokasi jauh dari keramaian dimaksudkan agar para pasien disana nantinya akan merasa lebih tenang. "Tidak brisik", ucap bupati.
Temu ramah perdana tahun 2012 turut dihadiri Sekdakab Erwin SE, para kepala SKPD, Camat dan seratusan wartawan. Acara yang dimotori Humas Pemkab itu berlangsung penuh keakraban dan diisi sesi tanya jawab. 
Kabag Humasy Pemkab Batu Bara Radiansyah Lubis, S.Sos mengharapkan, temu ramah dapat menjalin kerjasama yang baik antara Pemkab Batu Bara dengan wartawan. "Ini yang perdana di tahun 2012 dan diharapkan dapat digelar setiap sebulan sekali", harap Kabag. (Pur) 

Bupati Batu Bara Tahun 2012 Buka Secara Resmi Turnamen Sepakbola

Batu Bara (AB)
Pembukaan Turnamen Sepakbola memperebutkan Trophy Bupati Batu Bara Tahun 2012 yang dilaksanakan di Desa Siajam Kecamatan Sei. Balai yang diikuti oleh atlet – atlet peserta berusia dibawah 21 tahun berasal dari Kecamatan – Kecamatan yang ada di Kabupaten Batu Bara.
    Acara yang dilaksanakan di desa siajam (16/3) yang hadir pada acara Ketua DPRD Kab. Batu Bara, Kepala SKPD Pemkab Batu Bara, Camat Sei Balai, Perwakilan dari KONI Sumut, Danramil Tj. Tiram dan Talawi, Kapolsek Talawi, Kadin Kab. Batu Bara, Pengcab PSSI Batu Bara, Manager/Official dari seluruh Tim yang bertanding, Pimpinan Bank Sumut Cab. Kisaran, Insan Pers dan adik – adik atlet sepakbola
     Bupati Batu Bara H OK Arya Zulkarnain SH MM menyampaikan kata sambutan turnamen olahraga sepakbola ini merupakan hal yang positif terutama dalam membina aspirasi talenta dan minat generasi muda Batu Bara khususnya dalam cabang olahraga sepakbola."Sembari Bupati berharap kepada seluruh peserta yang bergabung dalam kesebelasan masing – masing agar penuh semangat, lebih kompetitif dalam meraih kemenangan namun tetap menjunjung tinggi nilai – nilai sportifitas olahraga dan memegang teguh sikap fairplay dan semoga turnamen ini dapat melahirkan atlet – atlet sepakbola yang mampu mengharumkan nama Kab. Batu Bara ini pada kompetisi yang berskala propinsi maupun nasional.(Pur)

Bupati Batu Bara Resmikan Pengolahan Pupuk Organik Granural

Batu Bara (AB)
     Bupati Batu Bara H. OK. Arya Zulkarnain, SH, MM menyebutkan bahwa Kabupaten Batu Bara sebagai salah satu daerah penghasil komoditas perkebunan dan tanaman pangan di Propinsi Sumatera Utara, oleh karena itu Pemkab. Batu Bara akan tetap memperhatikan pembangunan sektor pertanian.
    Acara yang diselengarakan (26/3) di desa pulau sejuk kecamatan lima puluh kabupaten batubara acara dihadiri perwakilan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara , Kepala Dinas Peternakan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perikanan, Kepala BP2KP Kabupaten Batu Bara, Camat Lima Puluh, Kepala Desa Pulau Sejuk serta para Ketua Kelompok Tani dan Petani
    Dalam kesempatan ini Bupati Batubata H OK Arya Zulkarnain SH MM.menyampaikan Pemerintah dan masyarakat Batu Bara mengucapakan terima kasih kepada Kepala Dinas Perkebunan Sumatera Utara yang telah mengalokasikan pembangunan industri pengolahan pupuk organik granural yang pertama di Provinsi Sumatera Utara, serta  terima kasih kepada Bapak Singun yang telah menyediakan tanahnya untuk lokasi pembangunan industri pupuk organik granural.
    Bupati berharap kelangkaan pupuk di kabupaten Batu Bara dapat teratasi dengan diresmikannya indutri pengolahan pupuk organik granural ini. Dengan menggunakan pupuk organik ini nantinya dapat membantu memperbaiki struktur dan tekstur tanah yang dapat menjadikan tanah subur kembali.(Pur)

Penyerahan Beasiswa Otorita Asahan Kepada Siswa SD, SLTP dan SLTA se- Kabupaten Batu Bara Tahun 2012

Batu Bara (AB)
Beasiswa yang kini diraih anak sekolah tingkat SD, SLTP dan SLTA pada awal tahun 2012 yang digelar (26/3) dihalaman kantor Dinas pendidikan didesa perupuk kecamatan lima puluh kabupaten Batubara.          
    Hal ini pemerintah Kabupaten Batu Bara bekerjasama dengan Otorita Asahan memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada siswa SD, SLTP, dan SLTA se Kabupaten Batu Bara sebanyak 846 siswa.
    Sambutan Bupati Batu Bara H. OK. Arya Zulkarnain, SH, MM, mengatakan melalui pemberian beasiswa ini turut berpartisipassi aktif dalam meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas, tangguh, berkarakter dan berwawasan lingkungan, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Batu Bara, yakni berpijak pada pilar utama pembangunan yakni ekonomi, pendidikan dan kesehatan.
    Hadir pada acara ini Ketua Otorita Asahan, Ketua Tim Penggerak PKK , Ketua DPRD dan Anggota, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial dan SKPD se- Kab. Batu Bara.          
    Dalam kesempatan ini juga diberikan penyerahan insentif penyelenggara dan tutor PAUD oleh Bunda PAUD, Ibu Hj. Khodijah OK Arya Zulkarnain, dan penyerahan surat pinjam pakai Tanah Otorita Asahan oleh Ketua Otorita Asahan, Ir. Effendi Sirait dari Jakarta serta penyerahan secara simbolis bantuan paket UN bagi SLTA sederajat se- Kabupaten Batu Bara (pur)

Bupati Buka Musrembang Tingkat Kabupaten

Batu Bara (AB)
Sambutan Bupati Batu Bara pada Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSREMBANG) Tingkat Kabupaten Batu Bara”yang disampaikan hari senin (26/3) dilokasi Tanjung gading.
     Bupati Batu Bara H. OK. Arya Zulkarnain, SH, MM dalam kata sambutannya menyebutkan sesuai dengan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004, Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, telah mengamanatkan bahwa agar perencanaaan pembangunan daerah konsisten, sejalan dan selaras dengan kebijakan perencanaan pembangunan nasional, provinsi dan kabupaten, maka perencanaan pembangunan daerah harus merupakan satu kesatuan dengan sistem perencanaan pembangunan nasional.Ujarnya
    Selanjutnya Penyusunan perencanaan pembangunan daerah dilakukan pemerintah daerah bersama para pemangku kepentingan berdasarkan peran dan kewenangan masing-masing. Perencanaan pembangunan daerah dilaksanakan berdasarkan kondisi dan potensi yang dimiliki oleh daerah sesuai dengan dinamika perkembangan daerah dan  nasional. Hendaknya kesempatan ini dimanfaatkan sebagai sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan saran-saran prioritas pembangunan yang menyentuh kepada kepentingan masyarakat.
    Prioritas pembangunan Kabupaten Batu Bara untuk tahun 2012 adalah: 
1.Peningkatan Kehidupan beragama, penguatan tata kelola pemerintahan dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.2.Peningkatanaksessibilitas dan kualitas pendidikan.
3.Peningkatan aksesibilitas dan pelayanan kesehatan 4.Peningkatan pembangunan infrastuktur mendukung pembangunan ekonomi.5.Revitalisasi pertanian untuk peningkatan ketahanan pangan dan pengembangan agroindustri/agribisnis 6.Pemberdayaan ekonomi kerakyatan.7.Perluasan kesempatan kerja dan peningkatan kesejahteraan rakyat miskin.
    Pembukaan musrembang ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Batu Bara, Kepala Bappeda Propsu yang diwakili oleh Teti, Kabid Sarana dan Prasarana Fisik, Muspida Kab. Batu Bara, Kaban/Kadis/Kakan dan Camat, Kepala UPT se-Kab. Batu Bara, serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita dan pemuka agama.(Zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar