Jumat, 23 Maret 2012

"JASMERAH",SEMANGAT MEMBANGUN KAB.BATU BARA DAN RELIS BERITA HUMAS SETDAKAB.BATUBARA


"JAS MERAH",SEMANGAT MEMBANGUN KAB. BATU BARA

Batubara,Sumatera Utara
            Ketua Gemkara H.OK.KRT.DSA Arya Zulkarnain,SH.MM yauga Bupati Batubara pada kesempatan temu ramah dengan insan pers dihadiri Kadis,Kaban,Kakan,Camat di aula Serbaguna DPRD Kab.Batubara,Kamis(22/3) serta wartawan berbagai media berlangsung akrab dan menjunjung tinggi potensi gotong-royong daerah disponsori oleh Humas Setdakab Radiyansah.F.Lubis,S.Sos berjalan sukses dan aman.
            Dalam acara tersebut dikatakan Bupati bahwa Kab.Batu Bara urutan ke-4 Kabupaten Pemekaran terbaik dari 57 Kabupaten di Indonesia.
            Keberuntungan diperoleh Kabupaten ini setelah mekar diaplus pula dengan program MP3 EI dalam tataruang nasional dan provinsi,diprediksi Batubara yang dahulu tertinggal kini mampu menerobos kedepan,diharapkan pula akan mendongkrak pendapatan asli daerah.
            Gencarnya aparatur pemerintah dan didukung APBD yang terus meningkat tentunya membawa dampak positif berbagai aspek kehidupan masyarakat dengan banyaknya stimulan ekonomi rakyat bidang pertanian,perkebunan,perikanan,kelautan,industri,kerajinan.Infrastruktur  yang dibangun akan mendukung seluruh akses yang ada,diyakini aparatur dengan kinerjanya akan menambah nilai lebih disamping besarnya semangat dan partisipasi masyarakat dalam membangun Batubara.
            "Saya mengakui bahwa semangat membangun masyarakat lebih besar daripada upaya saya dan jajaran saya selama ini,namun konsep pembangunan tetap tidak melupakan sejarah",kata Arya.
            Dibangunnya Rumah Sakit Umum di Kwala Gunung akan memberi rasa nyaman bagi pasien yang jauh dari kebisingan dan debu jalanan.
Sambilannya membuka peluang bagi masyarakat membuka usaha berkaitan bidang kesehatan,lanjut Arya yang masih keturunan Datuk Tanah Datar itu.
            Dilabuhan Ruku,Keberadaan Puskesmas akan ditambah bangunannya dan tidak merubah corak bangunan lama,diharapkan dapat meningkatkan ekonimi masyarakat disana.
            Sementara Sei.Balai dan Ujung Kubu,serta Simpang Dolok juga akan ditata sebaik mungkin,sebut Bupati Independen pertama Indonesia saat ini."JAS MERAH"(JAngan Sekali-sekali MElupakan sejaRAH) (Rusniwarti/Munthe)
            

Bupati Batu Bara menghadiri acara penandatanganan pernyataan untuk proaktif mencegah dan memberantas KKN di lingkungan kerja masing – masing di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumatera Utara


            Humas Setdakab Batu Bara
            Siaran Pers
            Nomor             : 13/Humas/ SP/03/2012
            Hari/Tanggal   : Senin, 19 Maret 2012
            Lokasi             : Aula Martabe Kantor Gubernur Sumatera Utara
            Plt. Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, ST dalam kata sambutan menghimbau kepada Bupati/Walikota untuk menerapkan dan mensosialisasikan dokumentasi Pakta Integritas di daerah masing – masing karena merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden No. 9 Tahun 2011 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi untuk mewujudkan Pemerintah dan masyarakat yang maju, mandiri, bertanggung jawab dan bermartabat. Ada 7 (tujuh) poin hal yang disepakati bersama Kepala Daerah antara lain : 
  1. Proaktif dalam mencegah dan memberantas KKN serta tidak melibatkan diri dari perbuatan tercela.
  2. Tidak meminta/menerima hadiah yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku
  3. Bersikap transparan, objektif, jujur dan akuntabilitas dalam melaksanakan tugas
  4. Menghindari pertentangan kepentingan 
  5. Memberikan contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundangan dalam                       menjalankan tugas kepada pegawai yang berada di bawah pengawasan sesama pegawai di lingkungan kerja secara konsisten. 
  6. Menyampaikan informasi penyimpangan integritas serta turut menjaga kerahsiaan saksi atas    pelanggaran yang dilaporkan
  7.  Apabila pejabat melanggar hal tersebut diatas maka pejabat tersebut harus siap menerima    konsekuensinya.

Panitia pelaksana penyelenggara Kepala Bappeda Propsu Ir. H. Riadil Akhir Lubis,M. Si. Sekda Propsu H. Nurdin Lubis,SH, MM seluruh unsur Muspida Propsu, tamu dan undangan lainnya turut hadir dalam acara tersebut.(Rusniwarti)



            Humas Setdakab Batu Bara
            Siaran Pers
            Nomor             : 12/Humas/ SP/03/2012
            Hari/Tanggal   : Senin, 19 Maret 2012
            Lokasi             : Lap. Kantor Bupati Batu Bara
            Amanat Bupati Batu Bara yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara Erwin, SE pada upacara mengatakan  dalam rangka percepatan pembangunan Kabupaten Batu Bara, pembangunan di kawasan pesisir merupakan salah satu sector yang harus diperhatikan dalam pembangunan , peningkatan ekonomi karena Kab. Batu Bara adalah kawasan Maritim.
            Pada waktu lalu Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Batu Bara telah mengirimkan lebih dari 50 orang pengolah hasil perikanan untuk mengikuti Zona Industri Pangan Pedesaan (ZONIPPED) ke Luwu Sulawesi Selatan dan para peserta dibekali keterampilan tambahan untuk membuat satu produk dengan bahan baku hasil pertanian dan perikanan yang dinamakan Tortila. Pemkab Batu Bara juga telah merencanakan pembangunan dalam bentuk kawasan industri terpadu yang telah memproduksi hasil dari olahan perikanan dan pertanian khas Batu Bara dengan nama dan merk dagang milik Kabupaten Batu Bara.
            Pada saat penyampaian pidato tersebut Bupati mengatakan telah berhasil mengembalikan nelayan yang ditangkap oleh pihak angkatan laut Malaysia sebanyak 24 orang melalui tiga tahap pemulangan dan semua nelayan tersebut telah kembali dalam keadaan sehat dan telah dikembalikan kepada keluarganya masing – masing dan untuk mencegah kejadian ini terulang kembali Dinas Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan instansi lain telah mensosialisasikan kepada masyarakat tentang peraturan batas – batas wilayah penangkapan ikan dengan Negara lain(Rusniwarti)
          

Bupati Batu Bara menghadiri pembukaan secara resmi kegiatan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke -4 oleh Plt. Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, ST


            Humas Setdakab Batu Bara
            Siaran Pers
            Nomor             : 11/Humas/ SP/03/2012
            Hari/Tanggal   : Jumat, 12 Maret 2012
            Lokasi             : Tapian Daya Sumatera  Utara
           
Pekan Raya Sumatera Utara ke – 41 Tahun 2012 resmi dibuka oleh Plt. Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, ST dengan menampilkan 270 peserta yang terdiri dari Sumatera Utara, luar negeri dan Propinsi lainnya seperti Aceh, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, Banten dan lainnya.
Pada acara pembukaan kemarin yang menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Samosir. Plt. Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, ST, dalam kata sambutan mengatakan ajang Pekan Raya Sumatera Utara ini hendaknya dijadikan media gagasan dan ide tempatnya masyarakat menyampaikan aspirasi kepada seluruh  Bupati/Walikota Propinsi Sumatera Utara.
Plt. Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, ST, setelah acara pembukaan mengunjungi Stand Pemkab Batu Bara yang disambut oleh Bupati Batu Bara H. OK. Arya Zulkarnain, SH, MM dan diantara lain hadir  Ketua PMI Provsu/anggota DPD RI Dr. Rahmatsyah, Rudolf M Pardede, Ibu Ketua PKK Provinsi Sumatera Utara Hj. Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, Sekda Provsu M. Nurdin Lubis.(Rusniwarti)

Jumat, 16 Maret 2012


Pembukaan Bimbingan Teknis Sistem Pengelolaan Barang Milik Daerah Berbasis Standar Operasional oleh Bupati Batu Bara


            Humas Setdakab Batu Bara
            Siaran Pers
            Nomor           : 10/Humas/ SP/03/2012
            Hari/Tanggal   : Rabu, 14 Maret 2012
            Lokasi            : SMK Budi Dharma Desa Tanah Merah Kec. Indrapura
            Pembukaan Bimbingan Teknis Sistem Pengelolaan Barang Milik Daerah Berbasis Standar Operasional oleh Bupati Batu Bara yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum H. Azrai SH. Pidato Bapak Bupati Batu Bara mengatakan barang milik daerah adalah semua kekayaan daerah yang dibeli atau diperoleh atas beban anggaran pendapatan dan belanja daerah maupun anggaran pendapatan dan belanja daerah maupu yang berasal dari perolehan lain yang sah baik yang bergerak maupun yang tidak bergerak beserta bagian – bagiannya.
Bupati menghimbau perencanaan pelaksanaan kebutuhan barang dan jasa harus dikelola dengan baik dan benar.  Dan perlu terkoordinasi dengan memperhatikan standarisasi yang telah ditetapkan. Bupati mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti seluruh kegiatan pembelajaran dan penuh dengan kesungguhan sehingga materi yang disampaikan dapat diserap dengan baik dan kepada penyelenggara baik itu nara sumber/tenaga ahli agar memberikan perhatian dan kesungguhan dalam menalarkan ilmu pengetahuan, pengalaman dan bimbingan kepada peserta bintek.(Rusniwarti)

Bupati Batu Bara menghadiri acara Rapat Koordinasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama Mendagri Gamawan Fauzi di Hotel JW Marriot


            

            Humas Setdakab Batu Bara
            Siaran Pers
            Nomor             : 09/Humas/ SP/03/2012
            Hari/Tanggal     : Selasa, 13 Maret 2012
            Lokasi              : Hotel JW Marriot Medan
                  Bupati Batu Bara H. OK. Arya Zulkarnain, SH, MM menghadiri rapat koordinasi pemerintahan antara Plt. Gubernur Sumatera Utara dengan Bupati/Walikota Propinsi Sumatera Utara bersama Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.
            Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan Program Rapat Koordinasi sudah terjadwal setiap tahunnya yang bertujuan untuk mengetahui dan memberikan solusi sampai sejauh mana permasalahan yang timbul dan berkembang di Propinsi Sumatera Utara, antara lain permasalahannya adalahseluruh daerah untuk melakukan moratorium atau menghentikan sementara pemekaran daerah sambil menunggu penyelesaian grand design pemekaran yang telah disiapkan, permasalahan pertanahan harus mendapatkan perhatian seluruh Kepala Daerah dan masalah e - KTP harus segera dapat diselesaikan sampai ke Tingkat Kelurahan dan Desa serta Dana Bansos harus sesuai dan mengacu kepada Permendagri No. 32 Tahun 2011.(Rusniwarti)

Bupati Batu Bara menghadiri acara Pelantikan Karang Taruna Rejo Sari/BKPRMI dan Sunat Massal serta Temu Ramah di Desa Suko Rejo Kab. Batu Bara


            






            Humas Setdakab Batu Bara
            Siaran Pers
            Nomor             : 08/Humas/ SP/03/2012
            Hari/Tanggal     : Sabtu, 10 Maret 2012
            Lokasi              : Desa Suko Rejo Kec. Sei Balai
            Bupati Batu Bara dalam kata sambutan mengatakan Karang Taruna merupakan salah satu Organisasi Kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari. Oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah pedesaan maupun kelurahan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial. Setelah terbentuknya Karang Taruna Rejo Sari  Desa Suko Rejo Kec. Sei Balai ini hendaknya mempunyai tugas pokok dan fungsi antara lain :
1.      Mencegah timbulnya masalah kesejahteraan sosial khususnya generasi muda
2.     Menyelenggarakan kesejahteraan sosial meliputi rehabilitasi, perlindungan sosial, jaminan sosial, pemberdayaan dan diklat tiap anggota masyarakat khususnya generasi muda.
3.      Meningkatkan usaha ekonomi produktif
4.     Menumbuhkan, memelihara dan memperkuat semangat kebhinekaan dan tegaknya negara kesatuan Republik Indonesia
Pada acara pelantikan pengurus Karang Taruna tersebut hendaknya dapat memotivasikan saudara melaksanakan amanah yang diberikan dan dipercayakan masyarakat Desa Suko Rejo  dan selamat kepada anak – anak yang baru melaksanakan khitanan sebagai perwujudan ibadah kepada Allah SWT dan Sunnah Rasulullah Muhammad SAW. Bupati Batu Bara H. OK. Arya Zulkarnain, SH, MM atas nama Pemkab Batu Bara mengucapkan terima kasih  karena telah bersama – sama mewujudkan percepatan pembangunan di Kab. Batu Bara ini.(Rusniwarti)


Bupati Batu Bara memimpin Apel Gabungan Minggu Ke – II dan Penyerahan Bantuan kepada UKM di Lingkungan Kantor Bupati Batu Bara



         
         
            Humas Setdakab Batu Bara
            Siaran Pers
            Nomor             : 07/Humas/ SP/03/2012
            Hari/Tanggal   : Senin, 12 Maret  2012
            Lokasi              : Kantor Bupati Batu Bara
            Bupati Batu Bara dalam kata sambutan mengatakan minggu terakhir Triwulan pertama  yakni minggu kedua Bulan Maret 2012 menghimbau kepada seluruh SKPD agar segera merealisasikan program dan kegiatan   yang sudah direncanakan pada APBD TA. 2012 dalam rangka mempercepat pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Batu Bara. Langkah – langkah tersebut antara lain :
1.        Mempersiapkan personel – personel yang terkait dengan Pelaksana Kegiatan yakni Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Panitia Pengadaan Barang dan Jasa dan Panitia Pemeriksa.
2.        Mempersiapkan dokumen – dokumen yang terkait dengan kegiatan dan jadwal pelaksanaan.
3.        Melaksanakan kegiatan tertib adminstrasi, tertib jadwal dan tertib laporan.
Pada saat apel gabungan yang sedang dilaksanakan, Bupati Batu Bara menyerahkan bantuan mini packing 30 unit dari Dinas Deperindagkop & UKM kepada pengrajin TORTILLA, Bantuan 1 (satu) unit Jet ski dari Pemkab Batu Bara kepada DishubKominfo dan pelepasan Touring Vespa “Batu Bara Itallian Scooter” ke Bengkulu. Bupati berpesan agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik – baiknya dan dapat bermanfaat kepada masyarakat Batu Bara dan kepada yang berangkat touring agar dapat menjaga nama baik Pemkab Batu Bara serta pulang dengan selamat sampai tujuan.(Rusniwarti)


Sumber : humasbatubarakab.blogspot.com

KABAG HUMAS PIMPINAN                          

SETDAKAB BATU BARA                                                                                                        
dto.
RADYANSYAH F. LUBIS, S. Sos
PEMBINA
NIP. 19740519199402 1 001

Tidak ada komentar:

Posting Komentar