Kamis, 23 Februari 2012

PEKAN KIM JATIM VI 2011 DI TULUNGAGUNG

Pekan  KIM JATIM VI 2011 di Tulungagung


16 November 2011

Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo atau dikenal dengan sapaan PAKDHE KARWO secara resmi membuka Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Jawa Timur VI di Tulungagung, Rabu,16 Nopember 2011.

Pekan KIM adalah agenda kegiatan tahunan Dinas Kominfo JawaTimur yang diselenggarakan secara bergantian di Kabupaten / Kota di Jawa Timur. Pekan KIM tahun ini diselenggarakan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tulungagung dan bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke 806. Dalam kesempatan pembukaan Pekan KIM Jawa Timur VI ini Pakdhe Karwo secara simbolis juga menyerahan bantuan Mobile Pusat Layanan Internet Kecamatan (M-PLIK) kepada empat kabupaten di Jawa Timur yaitu kabupaten Jember, kabupaten Bojonegoro, kabupaten Tulungagung dan kabupeten Pamekasaan. Gubernur berharap M-PLIK bisa memperlancar arus informasi dan komunikasi masyarakat, khususnya masyarakat di pedesaan sehingga terwujud masyarakat Jawa Timur sejahtera.
Pekan KIM Jawa Timur VI yang telah berlangsung sejak 15 Nopember dan akan berakhir hingga 19 Nopember 2011 ini mengambil tema ”Perluasan informasi melalui KIM untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur sejahtera”. Adapun rangkaian nya meliputi : Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK), Lomba Stand Pameran Produk Unggulan KIM, Festival Pertura, Sarasehan KIM, Workshop TI, Gelar Pelayanan Publik, dan Parade Band Pelajar.
Sementara itu Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Timur Dr.H. Rasiyo,M.Si berharap melalui Pekan KIM tercipta sinergi antara pemerintah dan masyarakat sehingga terjalin kerja sama yang baik dan harmonis yang pada akhirnya tercapai masyarakat yang cerdas, berwawasan luas dan dapat meningkatkan taraf hidup serta kesejahteraan ekonomi rakyat.
Usai peresmian, Gubernur dan Ibu Hj. Nina Soekarwo beserta rombongan berkenan mengunjungi beberapa setan pameran dan menyempatkan diri berdialog dengan salah satu warga masyarakat melalui teleconfference 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar