Kamis, 26 Januari 2012

Sosialisasi BOS,Sarana dan prasarana,Bupati bagi kelender,Hadiri ultah ke-36 PT.Inalum,Bantuan Mesjid 200 paket.


BUPATI HADIRI HUT PT.INALUM KE-36

            "SELAMAT HARI ULANG TAHUN YANG           KE-36 PT.INALUM,SELAMA LEBIH SEPEREMPAT ABAD SEMAKIN KUAT,KOKOH DAN SEMAKIN MEMBERIKAN PERAN BESAR UNTUK MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN BANGSA DAN NEGARA KHUSUSNYA MASYARAKAT DI BATU BARA",Demikian dikatakan H.OK.Arya Zulkarnain,SH.MM di Tanjung Gading pada 18 Januari 2012.
            Dijelaskannya  Presiden RI melalui program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) telah menetapkan Kabupaten Batubara sebagai salah satu tujuan dikoridor Sumatera.Salah satunya Pembangunan Global hubungan Kuala Tanjung dengan Infrastruktur pendukung Pembangunan Jalan Kereta Api Bandar Tinggi ke Kuala Tanjung yang dimulai pada tanggal 24 Januari 2012 sepanjang 2 KM.Dan pada tahun 2013 akan melanjutkan Pembangunan Jalan Kereta Api sepanjang 19,5 KM.Bupati mengharapkan Perlunya Komitmen bersama  saling bahu-membahu agar program tersebut dapat terealisasi secepatbya.
            Untuk Pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung Pemkab.telah berkoordinasi dengan Kementrian Perhubungan dan PT.Pelindo akan melakukan peletakan batu pertama.
            Seutuhnya itu prestasi tersendiri yang membanggakan namun juga cita-cita dan tujuan masyarakat sebelum mekarnya dari Kab.Asahan.
            Pasca berakhirnya Perjanjian induk pada tanggal 31 Oktober 2013,Pemerintah telah mengeluarkan  Keppres No.27 Tahun 2010 tanggal 1 Desember 2010 tentang Tim Perunding Asahan mandat itu diterima Menteri Perindustrian sebagai Ketua Tim Perunding  mengakhiri Master Agreement  dengan tetap mempertimbangan hubungan baik diantara kedua negara.
            Pada kesempatan tersebut Bupati juga memaparkan Keinginan Pemkab.Batubara yaitu : Mendukung penuh kebijakan yang diambil Pemerintah Pusat berkaitan berakhirnya perjanjian induk PT.Inalum tahun 2013,Mendukung Pemerintah Pusat agar meniadakan dan atau membatasi secara ketat ekspor ingot agar menumbuh kembangkan industri baru dan membuka lapangan kerja,Keberadaan PT.Inalum di Batubara lebih diprioritaskan oleh Pusat agar lebih serius memperhatikan kesejahteraan masyarakat dan agar 10 Kab/Kota dapat memperoleh porsi saham dari PT.Inalum.
            Acara dihadiri Sekdakab.Batubara,Wakil walikota Tebing tinggi,Dandim 0208 Asahan,Danrem 022 Pantai Timur,Kadis/Kaban,Camat,Kades.
            Dalam kesempatan tersebut Presdir PT.Inalum memberikan tali asih berupa 6(Enam) unit komputer kepada Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kab.Batubara.
            Bupati berharap PT.Inalum agar memperbesar peran serta membantu masyarakat melalui Bantuan Otorita Asahan namun dapat dikembangkan berupa sistem bantuan pembinaan ekonomi KUKM masyarakat sekitarnya agar proses alih teknologi industri melalui pelatihan-pelatihan dapat terlaksana sebagai acuan pengembangan Peluang Usaha.(Rusniwarti)

BUPATI BATU BARA H.OK,ARYA HADIRI PELUNCURAN DANA BOS UNTUK 11604 SD&SMP DIRANGKAI BANTUAN 200 MESJID SERTA PENANAMAN POHON DI ASAHAN

Batubara,Sumatera Utara
            Gubernur Sumut Plt.Gatot Pujonugroho,ST menyerahkan Biaya Operasional Sekolah  tahun 2012 sebesar 67,4 Milyar kepada Kab.Asahan,Batubara dan Kodya Tanjung Balai bertempat di Aula Kantor Bupati Asahan,18 Juni 2012 lalu.
            Dalam arahannya Gubsu mengatakan "sektor pendidikan merupakan program prioritas,melalui pendidikan masyarakat akan mampu melanjutkan pembangunan ".
Gubsu juga meminta agar Bupati dan Wali Kota agar terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
            Pemkab.Batubara melalui Bupati H.OK.Arya Zulkarnain,SH.MM menerima Bantuan dana sebesar 21,2 Milyar.
Selanjutnya untuk 200 Mesjid di Batubara menerima bantuan bervariasi mulai Rp.10 Juta hingga 30 juta.
            Acara tersebut dihadiri juga oleh Ketua DPRD Batubara Selamat Arifin,SE.Msi dan Muspida lainnya.
            Kabag.Humas Setdakab.Batubara Radiansyah yang dikonfirmasi,Jumat (27/1) membenarkan adanya bantuan dana dari provinsi untuk Kab.Batubara dibidang Pendidikan dan Bantuan sosial rumah ibadah.(Rusniwarti).


MENJELANG SHOLAT JUMAT,H.OK.ARYA BAGIKAN KELENDER KEPADA MASYARAKAT DAN ANAK SEKOLAH

Batubara,Sumatera Utara
            Menjelang Sholat Jum'at H.OK.Arya Zulkarnain,SH.MM menyempatkan diri membagi-bagikan langsung Kelender berthemakan "3 Tahun bersama Pak OK" yang berlogo Dinas Pendidikan Kab.Batubara dalam berbagai acara,Jum'at (27/1).
            Ketika membagikan kelender tersirat bahasa Bupati itu menyebutkan " Kelender untuk anak sekolah" gumamnya.
            Terpantau ratusan kelender itu diboyong para pelajar dan sebahagian masyarakat biasa.(Rusniwarti).
           

SOSIALISASI SARANA DAN PRASARANA SEKOLAH

Limapuluh,Sumatera Utara

            Tim Dinas Pendidikan Kab.Batubara adakan sosialisasi sarana dan prasarana sekolah yang diadakan pada salah satu Sekolah Dasar Negeri di Simpang Dolok Kec.Limapuluh,Jum'at(27/1).
            Acara itu dihadiri K3S sekec.limapuluh dipandu tim dinas Kabupaten,Drs.Darwin didampingi Cabang Dinas Kec.Limapuluh Zulfikar Nasution dan jajaran pendidik dan kependidikan lainya yang turut hadir.
            Berdasarkan salah seorang peserta kepada wartawan dilokasi acara mengatakan"ini acara sosialisasi sarana dan prasarana sekolah,nanti mungkin akan ada bantuan dari pemerintah".
            Darwin dalam panduannya dihadapan para K3S itu menemukan adanya temuan lapangan dugaan penyerobotan tanah milik sekolah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di Desa Simpang Dolok.
            "Itu terlalu berani,biarlah Pemda yang akan membongkarnya nanti" kata Darwin.
            Terpantau dilapangan para K3S sekecamatan Limapuluh terlihat serius mengikuti acara tersebut.(Rusniwarti).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar