Kamis, 26 Januari 2012

ULTAH INALUM KE-36.BARONGSAI IMLEKAN,E-KTP KEC.MEDANG DERAS 30%


PT.Socfindo Limapuluh Akan Bebaskan Lahan 1,2 Ha Pelebaran Jalan Nasional

Batubara (Sumatera Utara)
            Bupati Batubara H.OK.Arya Zulkarnain,SH.MM diwakili Asisten II H.Iskandar,SH memimpin rapat pembebasan lahan seluas 1,2 Ha dalam HGU PT.Socfindo Kebun.Limapuluh untuk pelebaran jalan mendukung program MP3EI diruang rapat asisten II,Selasa(24/1).
            Dalam rapat tersebut dihadiri Management PT.Socfindo H.Sugihantana,Yusra dan Ajahar Hasian dari Balai pelaksanaan pembukaan jalan nasional,Camat Limapuluh,Lurah Limapuluh,Dinas PU&P dan Kabag.Ekonomi.
            Dalam rapat diketahui bahwa Kementrian Perhubungan akan melakukan kegiatan pelebaran jalan 7 Meter dengan menambah masing-masing 2 Meter dari bahu jalan disisi kiri dan kanan mulai 1 Maret 2012 mendatang.
Pembebasan lahan tersebut meniadakan ganti rugi.
            Usai melakukan rapat peserta melakukan peninjauan lapangan jalan raya Limapuluh sempadan Perkebunan PT.Socfindo.(Sumber Humas Setdakab.Batubara/Rusniwarti)
                                                                                                                                 

"Selamat dan Sukses  Ulang Tahun PT.Inalum Ke-36"
"Terima Kasih atas kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat lingkungan perusahaan dan Batubara Umumnya."

Dari :
MP3 BAJAYA  dan Terbitonline Group Corporation Media Cetak/Elektronik
dan Merk Dagang/Badan Usaha.



DAHWIR. SM
Ketua/Pimpinan Umum

Merayakan Imlek Tahun Baru Naga Air,H.OK.Arya Zulkarnain,SH Dan Jajarannya dihibur Pertunjukan Barongsai

Batubara,Sumatera Utara
Bupati Batubara H.OK.Arya Zulkarnain Selasa(24/1) beserta jajaran Pemkab.Batubara bertempat dihalaman Kantor Bupati Jl.Perintis Kemerdekaan Limapuluh dihibur oleh pertunjukan Barongsai dalam merayakan Tahun Baru Naga Air (IMLEK) di Kab.Batubara.

Keseriusan Bupati itu menerima multi etnis dan multi agama dalam membangun dan membina kerukunan masyarakat dapat dilihat dari keikutsertaanya diberbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat setempat maupun perayaan hari besar keagamaan.

Bupati yang dikenal merakyat dan toleransi itu tak urung disebut-sebut Bapak Pembangunan Batubara yang logikanya dirinya mempunyai tanggung jawab moral yang cukup besar dihadapan publik dan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Tampak arah akan Visi dan Misi Bahtera Batubara "Sejahtera Berjaya dipintu Gerbang Kesuksesan" yang didukung oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi serta upaya kerja keras Pemerintah Kab.Batubara memperjuangkan cita-cita masyarakat lewat setiap program kerja mereka.

Program mereka tidak terlepas dari peran serta Media cetak dan media Elektronik yang menyebarluaskan informasi pembangunan itu dihadapan publik dan dunia umumnya.

Etnis Tionghoa identik dengan pelopor pengembangan ekonomi,untuk itu kru media ini pernah memetik ucapan Bupati "Bahasa Cina dan Tulisannya perlu diterapkan di Sekolah-sekolah di Batubara".

(Foto Dokumentasi/terbitonline.blogspot.com.Rusniwarti)

MP3 BAJAYA melalui juru bicaranya Ridwan Sihombing,SH kepada Wartawan di Limapuluh,Rabu (25/1). mengatakan "Etnis tionghoa harus mampu berbaur dengan etnis yang ada di Batubara dan Indonesia umumnya,mereka juga harus tahu menyanyikan lagu indonesia raya,pancasila dan kerukunan lainnya yang berlaku dimasyarakat kita,nah bila mereka siap,masyarakat kita akan lebih terbuka lagi,samahalnya dengan suku,ras lainnya di Indonesia ini".(Rusniwarti)

ANEH ................PENERBITAN E-KTP DI KEC.MEDANG DERAS HANYA 30% SAJA....

 Kunjungan Kru terbitonline.blogspot.com memantau pembuatan e-ktp di Kec.Medang Deras,Kamis(26/1) 

                                        (  Foto dokumentasi terbitonline.blogspot.com.I.Sitompul/Camat Medang Deras)
Kasipem Yanto dan Camat Medang Deras memberikan keterangan diruang kerjanya ditemukan pelaksanaan penerbitan e-ktp baru mencapai 30% saja,dari Wajib KTP 39000 namun terlaksana baru 13000 sejak 7 Nopember 2011 lalu.Dijelaskan bahwa jumlah penduduk 47.000 jiwa.
Pantauan Tim sekira pukul 14.00 Wib tidak terlihat Penduduk menghadiri Regiden KTP Nasional di Kantor Camat Medang Deras tersebut.

Ketika dikonfirmasi kendala membuat hal tersebut kurang memadai,Yanto mengatakan bahwa pihaknya baru menerima perangkat linak Server pada 3 Nopember 2011 lalu,alat kerja 2 unit komputer dan 6 orang operator.

Disinggung mengenai Honor Kepala Desa dan Kepala Dusun dalam proyek KTP Nasional itu sudah dibayarkan atau ada pengurangan dari seharusnya sehingga diduga aparatur desa kurang respon mendata penduduk(?).Menurut Camat dan kasipem Yanto bahwa honor telah diberikan namun tidak dapat merinci besaran honor yang diberikan.

"Bendaharawan Syarifudin yang menangani itu,Pak"kata Yanto.Sementara Syarifudin yang dihubungi melalui handphone selulernya di No.0813767685XX tidak berkenan menjawab.(I.Sitompul).


            






























                                          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar