Kamis, 21 Maret 2013

“Upacara Hari Kesadaran Nasional Pemkab Batu Bara”

Batu Bara,TOGC
       Upacara Kesadaran Nasional Aparatur Pemkab Batu Bara yang biasanya dilakukan setiap tanggal 17 setiap bulannya dilaksanakan pada hari Senin, 18 Februari 2013.
       Bertindak sebagai pelaksana upacara adalah Dinas Peternakan. Bertindak sebagai Pembina upacara, Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Umum H. Azrai, SH. Bupati dalam sambutan menyampaikan kepada Dinas Peternakan agar terus berupaya untuk mengembangkan sektor peternakan dalam rangka peningkatan kuantitas dan kualitas ternak melalui intensifikasi pelayanan peternakan dan kesehatan hewan guna memberi nilai tambah dalam beternak khususnya peningkatan jumlah populasi ternak.
      Diketahui bahwa populasi ternak sapi sampai tahun 2012 di wilayah Kabupaten Batu Bara mencapai 27.589 ekor dan ternak kambing /domba dengan populasi 34.136 ekor, yang tersebar di setiap kecamatan, dan jumlah penduduk Kabupaten Batu Bara tahun 2012 ± 375.221 Jiwa, dimana sekitar 4.574 rumah tangga diantaranya peternak. Pola Pengembangan integrasi sawit- sapi diarahkan 70% untuk penggemukkan dan 30% pengembangbiakan/ pembibitan
   . Upaya BUMN ini merupakan bagian dari integral dari kebijakan pemerintah untuk mensukseskan Swasembada Daging.
     Turut hadir dalam acara ini Para Asisten, Para Staf Ahli, Kepala Badan, Dinas, dan Kantor, Kepala Bagian, serta peserta upacara. (dwr)


“Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Pemerintah Provinsi Dengan 10 Kabupaten Kota Di Kawasan Danau Toba Dan DAS Asahan  Tentang Pembentukan Badan Usaha Bersama”



Medan,TOGC

         Pemprovsu dan 10 Kabupaten/kota sepakat membentuk badan usaha bersama dalam kepemilikan saham PT. Inalum. Pembentukan badan usaha bersama ini merupakan bagian dari perjuangan dari Provinsi Sumut untuk dapat ambil bagian dari kepemilikan saham PT. Inalum setelah menajdi milik Indonesia, pasca putus kontrak denan konsorsium Jepang. Penandatanganan kesepakatan dilakukan oleh Plt Gubernur Sumur H. Gatot Pujo Nugroho, ST bersama 10 Bupati/Walikota yang daerahnya terlibat dalam produksi PT. Inalum di Gubernuran pada hari Kamis, 14 Februari 2013. Plt Gubsu dalam sambutan mengatakan, Pemrovsu dan 10 Kabupaten/Kota sudah berkomitmen memperjuangkan kepemilikan saham PT. Inalum pasca pengambilalihan pemerintah. Jika selama 30 tahun Jepang menguasai 58% saham, kenapa tidak sekarang bagian tersebut diperuntukkan bagi Sumut. Plt Gubsu mengajak daerah terkait untuk mewujudkan komitmen memperjuangkan Inalum pasca 2013
      . Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM dalam sambutan mewakili Kabupaten/Kota yang hadir mengungkapkan rasa hormat kepada  Plt Gubsu yang telah berupaya keras mendorong dan mendukung setiap langkah-langkah dalam memperjuangkan saham PT. Inalum pasca 2013. Menyangkut kepemilikan dan permodalan badan usaha bersama kita mesti duduk bersama untuk menentukan porsi serta pendanaan yang ditempatkan di provinsi dan setiap kabupaten/kota menempatkan dana APBD setiap tahunnya.
        Turut hadir dalam acara ini mantan Gubsu Rudolf Pardede, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Chaidir Ritonga, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Ketua Otorita Asahan, Bupati/Walikota se- Kawasan Danau Toba Dan DAS Asahan, Ketua DPRD Kabupaten/Kota se- Kawasan Danau Toba Dan DAS Asahan.(dwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar