Kamis, 21 Maret 2013

“SOSIALISASI PENINGKATAN KESEHATAN PENGUNGSI KORBAN BENCANA”

 Batubara,TOGC

             Berbagai faktor geografis, geologi dan demografis sangat mempengaruhi kondisi wilayah indonesia sehingga frekuensi bencana alam sangat tinggi. Sesuai dengan tugas dan fungsi, petugas kesehatan berkewajiban memberikan pertolongan dan bantuan pada fase darurat kepada yang membutuhkan secara profesional, Hal ini dikatakan Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH.MM pada sosialisasi peningkatan pelayanan kesehatan pengungsi korban bencana alam di aula Hotel Tareso – Sei Balai,Selasa(19/3). 
             Kegiatan respon terhadap bencana alam yang diutamakan meliputi evaluasi penyelamatan korban dan pertolongan pertama memprioritaskan  kaum rentan, seperti ibu hamil/menyusui, anak-anak, manula.
            Penyelenggara kegiatan dr Martiana Harahap didampingi dr Marliah Lubis MKT mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan petugas dalam kesiap siagaan dan mampu memberikan pelayanan kesehatan pada tanggap darurat serta pasca bencana. Peserta Sosialisasi terdiri dari kepala Puskesmas, petugas pustu dan bidan desa se Batubara 100 Orang.(dwr)   



                 “TANGGAPAN FRAKSI - FRAKSI TENTANG ZONA TANGKAP

Batu Bara,TOGC
     Fraksi partai persatuan pembangunan DPRD Kab. Batubara sangat setuju untuk dilakukan pembahasan Ranperda zona tangkap lewat panitiakhusus (PANSUS) yang mana Ranperda ini memang sangat dibutuhkan masyarakat nelayan Batubara karena Ranperda tersebut menyahuti aspirasi masyarakat nelayan Batubara, hal ini dikatan sekretaris fraksi PPP DPRD Batubara Mora Muda Harahap SH pada rapat paripurna DPRD Batubara yang membahas tentang pandangan umum fraksi-fraksi yang membahas ranperda zona tangkap di aula DPRD Batubara-Limapuluh Senin(18/3).
            Rapat dipimpin ketua DPRD Batubara Selamat Arifin  SE.MSi, anggota DPRD Batubara , Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM,Muspida, asisten, kepaladinas,badan,bagian,kantor,satuan,Camat se Batubara.
            Sementra juru bicara fraksi Demokrat DPRD Batubara H.Dazanul Fadli Saraghi Sag mangatakan bahwa ranperda tentang zona tangkap dapat memberikan kepastian hukum bagi nelayan dalam menangkap ikan serta dapat menyesuaikan alat penangkap ikan sesuai zonalisasi yang ditetapkan.(dwr)




                         “BALEGDA SAMPAIKAN RANPERDA ZONA TANGKAP”

Batu Bara,TOGC
        Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD Batubara menyampaikan draf rencana peraturan daerah (RANPERDA) tentang zona tangkap pada rapat paripurna DPRD BatuBara  di gedung DPRD Batubara. Rapat dipimpin Ketua DPRD Batubara Selamat Arifin SE.MSi dihadiri anggota DPRD Batubara, Bupati  Batubara H OK Arya Zulkarnain SH.MM, Muspida, asisten, kepala dinas, badan, bagian, kantor, satuan, Camat se Batubara,Senin(18/3).

         Ketua Balegda DPRD Batubara Hj Nurjannah Simanjuntak Mengatakan salah satu yang menjadi latar belakang atau alasan Balegda DPRD Batubara mengajukan Ranperda zona tangkap yakni melihat belum adanya kepastian hukum bagi nelayan di dalam penetapan (zona) penangkapan ikan dan alat penangkap ikan. Untuk itu didalam Ranperda zona tangkap Kabupaten Batubara yang merupakan turunan dari peraturan menteri kelautan dan perikanan Republik Indonesia nomor Per.02/MEN/2011 telah diuraikan mengenai zonasi penangkapan ikan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kab. Batubara serta mengenai penempatan alat tangkap dan alat bantu penangkapan ikan yang sesuai dengan zonasi penangkapan ikan di Kab.Batubara.
        Balegda DPRD Batubara  Ketua Hj Nurjannah Simanjuntak, Wakil ketua Suharto BA, sekretaris Jalaluddin S.Sos, anggota Nafiar SPd,MSi, H Sultan Sitompul, Mora Muda Harahap SE, Ahmad Badri SH, H Dazanul Fadli Saragih Sag, Ir Eddy Nor, H Sabaruddin Lc, Rizky Aryetta SST, Drs Pahanatan Pandiangan. (dwr)



 
                       “H OK ARYA DIBERI MARGA GINTING DAN Ny BERU TARIGAN”

Batu Bara,TOGC
           Tokoh adat masyarakat Karo menobatkan marga Ginting kepada H.OK Arya Zulkarnain SH.MM dan Ny Hj Khadijah beru Tarigan SE, di acara Pekan Seni Budaya Daerah IV dilapangan sepakbola Indrapura Air Putih,Minggu(17/3). Penobatan marga tersebut dilakukan dalam prosesi pesta adat yang dimeriahkan dengan tarian dan lagu khas Karo.
           Bupati Batubara H. OK Arya Zulkarnain Ginting SH.MM mengatakan mendapat kehormatan sebagai bagian dari masyarakat karo, mengucapkan terimakasihnya. “ Dari lubuk hati saya yang paling dalam saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya, ini tentu menjadi spirit motivasi bagi saya membangun Batubara."(dwr)



                         “WORKSHOP SISLOGNAS DAN SISLOGDA ”

Batu Bara,TOGC

      Jajaran pemerintah Kabupaten dan Seluruh anggota DPRD Batubara dan Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain SH.MM bersama seluruh SKPD dan Camat, Ketua DPRD, Selamat Arifin serta 32 anggota dewan Batubara mengikuti sosialisasi dan workshop tentang Sistem Logistik Nasional (Sislognas),Jumat(15/3) di Hotel Grand Kanaya Medan.
      Edy Putra dalam hal ini Ketua Tim Kerja Pengembangan Sislognas dalam sambutan mengatakan "hidup dizaman globalisasi ini merupakan bagian dari perubahan peradaban dunia yang direspon Pemerintah Pusat, dalam hal ini melakukan Political Reformasi, Economic Reformasi dan strutur reformasi, diantaranya Sislognas untuk menghadapi dinamika ekonomi daerah yang jatuh pilihannya di Kabupaten Batubara yang dinilai perananya sangat trategis dan penting terhadap perekonomian nasional".
      Sementara ketua panitia penyelenggaraan sosialisasi dan workshop, Iskandar Lubis Kepala Bappeda Batubara Menyampaikan kebanggaannya terhadap program Sislognas yang pilihannya jatuh ke Kabupaten Batubara. (dwr)





                   “PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI PEGAWAI NEGERI SIPIL ANGKATAN I TA. 2013   PEMERINTAH KABUPATEN BATU BARA ”





Batu Bara,TOGC


            200 orang pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Batu Bara mengikuti pengambilan sumpah/janji,acara dilaksanakan di halaman kantor bupati batubara, dihadiri Bupati Batubara H. OK Arya Zulkarnain SH.MM, ketua DPRD Batubara Selamat Arifin MSi, Sekdakab Erwin SE, Staf ahli Bupati, asisten, kepala dinas, badan, bagian, satuan, kantor, Camat se Batubara,Senin(18/3).
             Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM dalam arahannya menegaskan sumpah/janji PNS adalah pernyataan kesanggupan untuk melakukan suatu keharusan atau tidak melakukan suatu larangan. Sumpah merupakan kode etik dari setiap PNS sehingga jangan dipandang sebagai formalitas atau tidak mempunyai makna apapun. 
             200 orang PNS yang melaksanakan sumpah janji terdiri dari dari guru 105 orang golongan III berjumlah 104 orang dan golongan II hanya seorang, tenaga kesehatan golongan III sebanyak 7 orang, golongan II berjumlah 69 orang, tenaga teknis golongan II berjumlah 11 orang dan golongan III berjumlah 11 orang. (dwr)


                  “APEL GABUNGAN MINGGU KE TIGA PEMKAB BATU BARA”




Batu Bara,TOGC
         Apel Gabungan yang biasanya dilakukan setiap Hari Senin, bertindak sebagai pelaksana apel adalah Dinas Kelautan dan Perikanan Batu Bara.
         Bertindak sebagai Pembina apel, Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Erwin, SE,Senin (18/3).
         Sekda memaparkan, Dalam rangka untuk mempercepat pembangunan kawasan pesisir merupakan salah satu sektor yang harus diperhatikan dalam perencanaan pembangunan. Peningkatan ekonomi tidak harus diperoleh dari penangkapan ikan dan budidaya saja, Kegiatan sebagai mata alternatif perlu dikembangkan juga, Khususnya untuk pemberdayaan wanita nelayan sehingga dapat menopang ekonomi keluarga
 Untuk meningkatkan percepatan ekonomi kesehatan, pendidikan, pemberdayaan perempuan dan masalah sosial lainnya di kawasan pesisir bukan hanya tanggung jawab Dinas Kelautan dan Perikanan semata.(dwr)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar