Kamis, 21 Maret 2013

                                     “MUSRENBANG KABUPATEN BATU BARA “


Batu Bara,TOGC

       Perencanaan pembangunan daerah mengintegrasikan rencana tata ruang dengan rencana pembangunan daerah, perencanaan pembangunan daerah dilaksanakan berdasarkan kondisi dan potensi yang dimiliki daerah, sesuai dengan dinamika perkembangan daerah dan nasional, ini dikatakan Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM melalui Setdakab Batubara Erwin SE Saat membuka acara Musrenbang Kabupaten Batubara di aula Sudjono Giatmo- Air Putih,Rabu(13/3).
       Saat ini paradigma pembangunan sudah berubah total tidak lagi perencanaan dari atas kebawah (TOP DOWN PLANNING) melainkan sudah dari bawah keatas (BOTTOM UP PLANNING). Perecanaan pembangunan harus dirumuskan secara transparan,responsif, efisien,efektif,akuntabel,partisipasi,terukur,berkeadilan dan berkelanjutan.(dwr)




       “PENGUSAHA WAJIB LAPORKAN REKRUTMEN TENAGA KERJA “

Batu Bara,TOGC
       Setiap pelaku usaha wajib melaporkan secara tertulis adanya lowongan pekerjaan ditempatnya, Dalam hal ini di Kabupaten Batubara adalah Dinas Tenaga Kerja, masyarakat tidak susah lagi mencari informasi lowongan kerja cukup hanya melihat di “Bursa Kerja” yang ada di Disnaker. Ketentuan ini sesuai Keppres nomor 4 tahun 1980 tentang wajib lapor lowongan pekerjaan, hal ini dikatakan Bupati Batubara H. OK Arya Zulkarnain SH.MM saat acara pembinaan bursa kerja di RM Al Barokah- Simpang Kwala Tanjung- Sei Suka,Senin(11/3).

       Penyelenggara kegiatan H.Zulhendri SH di dampingin Sailan SH mengatakan sosialisasi ini untuk mewujudkan tenaga kerja yang profesional produktif dan sejahtera,bermartabat dan berkeadilan. Program ini sesuai dengan program pemerintah dalam peningkatan kwalitas produktivitas tenaga kerja (PKPTK). Kegiatan ini di ikuti sebanyak 60 pimpinan dan perwakilan perusahan, SKPD terkait Se- Batubara.(dwr)




                                                                 " HNSI BATU BARA "

Batu Bara,TOGC

        Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM meminta DPRD Batubara agar segera menerbitkan peraturan daerah (PERDA) zona tangkap nelayan agar rasa aman dan nyaman bagi nelayan mencari ikan dilaut di rasakan kaum nelayan Batubara. Perda ini sangat penting sehingga tidak ada lagi nantinya pertikaian dilaut antar sesama nelayan.
Hal tersebut dikatakannya dihadapan para nelayan di halaman Kantor DPRD Batu Bara,Jumat(8/3).
       Ratusan nelayan di Batubara yang tergabung dari berbagai wadah mendatangi kantor DPRD Batubara, Guna meminta kejelasan dan kepastian hukum yang mengatur tentang alat tangkap dan zona tangkap nelayan, hal ini menyikapi banyaknya pukat gerandong atau pukat tarik dua  yang bebas berkeliaran diperairan laut Batubara yang sangat meresahkan nelayan tradisional di Batubara.(dwr)




                  “RSUD BATU BARA SUDAH BERFUNGSI SECARA MAKSIMAL “



Batu Bara,TOGC

       Sudah enam bulan, Direktur RSUD Batubara dr Muhammad Nizar dilantik oleh Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH. MM. Dia diamanakan untuk memangku jabatan Direktur di RSUD Batubara untuk melayani masyarakat Batubara guna mendapatkan pelayanan kesehatan. Rumah sakit kebanggaan pemerintah Kabupaten Batubara itu sudah berfungsi dan diresmikan Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH. MM didampingi ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara DR Rahmadsah yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI,Jumat(8/3) di Perk.Kwala Gunung.
       Anggota DPRD Batubara H. Sabarudin Lc mengatakan bahwa upaya Pemkab Batubara dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat haruh lebih baik lagi, jangan ada warga yang sakit tidak berobat, kita merasa bangga atas upaya Pemkab Batubara dengan cepat mengoptimalkan pelayanan di RSUD Batubara.(dwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar