Kamis, 21 Maret 2013


                                   “Apel Gabungan Minggu Pertama Pemkab Batu Bara

Batu Bara,TOGC

             Apel Gabungan yang biasanya dilakukan setiap Hari Senin, bertindak sebagai pelaksana apel adalah Bagian Orta Setdakab Batu Bara,bertempat di halaman Kantor Bupati Batu Bara,Senin(4/2).
Bertindak sebagai Pembina apel, Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Erwin, SE. Bupati dalam sambutan mengatakan apel gabungan yang diselenggarakan setiap hari Senin merupakan inisiator, motivator, regulator sekaligus pelaku reformasi, oleh karenanya reformasi birokrasi menjadi subjek dan sekaligus objek keberhasilan reformasi itu sendiri. Seluruh aparatur di lingkungan Pemkab Batu Bara tanpa terkecuali, baik pimpinan satuan kerja, pimpinan unit kerja maupun staf mari menyatukan draf langkah kita untuk mengukir sejarah tinta emas di Kab. Batu Bara.   
            Implementasi reformasi birokrasi bidang ketatalaksanaan, pemerintah daerah diminta untuk menyusun standard operasional prosedur (SOP) pada masing-masing SKPD yang meliputi identifikasi kebutuhan SOP, analisis kebutuhan SOP, penulisan SOP, Verifikasi dan ujicoba SOP, sosialisasi, pelatihan dan pemahaman ,penerapan serta monitoring dan evaluasi. SOP pada dasarnya adalah pedoman yang berisi prosedur-prosedur operasional yang digunakan untuk memastikan bahwa setiap keputusan, langkah atau tindakan berjalan secara efektif, standar dan sistematis. Pemkab Batu Bara telah melaksanakan bintek SOP yang pesertanya berasal dari seluruh SKPD. Pimpinan SKPD agar membuat SK tim penyusunan SOP dan rancangan kebutuhan SOP serta langkah-langkah lainnya yang berkaitan dengan SOP. (dwr)





“Bupati Batu Bara Memberikan Bantuan Alat Tulis Bagi Siswa Yang Akan Ujian Akhir”

Batu Bara,TOGC

        Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM dalam sambutan mengatakan pendidikan merupakan hal yang sangat fundamental dalam meningkatkan kualitas kehidupan dan merupakan faktor penentu perkembangan sosial dan ekonomi sosial yang lebih baik. Tidak itu saja, pendidikan merupakan sarana yang paling strategis untuk mengangkat harkat dan martabat suatu bangsa. Saat ini Pemkab Batu Bara sangat memperhatikan segala aspek pendidikan yang ada untuk dikembangkankan kembali agar pendidikan di Batu Bara menjadi yang terdepan dalam pembangunan. Bentuk perhatian ini khususnya tercermin dengan peningkatan anggaran yang dialokasikan bagi pendidikan sampai penyempurnaan berbagai regulasi yang berlaku untuk memajukan dunia pendidikan ini.
         Bantuan yang diberikan Pemkab Batu Bara berupa alat tulis ballpoin, papan ujian, step kepada siswa kelas XII SMA/SMK/MA sederajat se Batu Bara. Acara dilaksanakan di beberapa tempat yaitu SMAN I Lima Puluh ,MAN Lima Puluh, SMK I Air Putih ,SMA I Air Putih, dan SMK Budi Darma Indrapura,Rabu(27/2).
         Pemkab Batubara memberikan konsentrasi penuh terhadap kemajuan dalam pembangunan bidang pendidikan di daerah ini, dan menjadikan pendidikan sebagai pilar utama pembangunan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, yang sangat diyakini dapat menjadi akselerator memajukan daerah. Turut hadir dalam acara ini Kadis Pendidikan Drs. Zainal Alwi, MPd, Kabid dikmen Drs. Ishak Liza.(dwr)      


“Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV  di Lingkungan Pemkab Batu Bara"

Batu Bara,TOGC

             
               Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Umum H. Azrai, SH dalam sambutan mengatakan pelantikan yang baru saja dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari proses evaluasi dan restrukturisasi organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Batu Bara, dalam upaya meningkatkan efektivitas dan produktivitas birokrasi yang akhirnya mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat,katanya Rabu(27/2)      
             Bupati menghimbau kepada saudara yang dilantik dapat membantu kepala SKPD masing-masing dalam kaitannya dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta memperbesar rasa tanggung jawab, bekerja lebih keras dan meningkatkan disiplin dalam pelaksanaan tugas sebagai upaya mewujudkan pemerintahan yang lebih bermutu, inovatif dan yang lebih mengutamakan kepentingan masyarakat.             
            Pejabat yang dilantik berjumlah 14 orang diantaranya adalah Kurniawati, S.Pd sebagai Pj. Kabag Kesos pada Sekretariat Daerah Kab. Batu Bara, H. Muhammad Zen, SH sebagai Pj. Sekretaris pada Dinas Pendidikan Kab. Batu Bara, Attaruddin, S. Pd sebagai Pj. Sekretaris pada Inspektorat Kab. Batu Bara, Fitri Anida, SH sebagai Inspektur Pembantu Wilayah III pada Isnpektorat Kab. Batu Bara.   
         Turut hadir dalam acara ini Kepala BKD Saut Siahaan, SE dan SKPD se- Batu Bara.(dwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar