Rabu, 16 Januari 2013


“Acara Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN)  Kab. Batu Bara Tahun 2012”

Batu Bara,TOGC

            Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional bukan sekedar melaksanakan acara rutin tahunan, tetapi untuk kembali menyentuh hati kita masing-masing untuk menggugah kepedulian kita semua terhadapa nasib sesama saudara kita. Dalam rangka peringatan HKSN ini dilaksanakan acara jalan santai, pemberian bantuan dan pembagian lucky draw,bertempat di Kantor Dinas Sosial Perupuk,Selasa(18/12).  
 
           Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM dalam sambutan mengatakan” Pemkab Batu Bara melalui berbagai kewenangannya mempunyai tugas utama untuk melakukan hal ini, untuk memeratakan hasil pembangunan kepada seluruh masyarakat Kab. Batu Bara. Tapi biasanya program pemerintah saja tidak cukup, masih banyak masyarakat Kab. Batu Bara yang membutuhkan bantuan tapi belum terjangkau oleh program-program Pemkab. Batu Bara. Oleh karena itu peran masyarakat mutlak diperlukan melengkapi program-program tersebut.     
         Hari Kesetiakawanan Sosial dilaksanakan dengan berdasarkan pada tiga prinsip, yaitu:1.         Prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat     2.   Prinsip tridaya, yaitu bahwa penyelenggaraan HKSN diharapkan dapat memberdayakan manusia, usaha dan lingkungan sosial sebagai satu kesatuan.3.      Prinsip berkelanjutan, bahwa kegiatan-kegiatan kesetiakawanan sosial hendaknya dilaksanakan secara terus menerus sepanjang tahun.
        Tanpa kesetiakawanan sosial tidak mungkin kita mampu mewujudkan masyarakat Batu Bara yang adil, aman, sejahtera dan berjaya. Tanpa kesetiakawanan sosial yang kokoh Kab. Batu Bara tidak mungkin mampu bersaing dengan daerah-daerah lain”.(dwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar