Rabu, 12 Desember 2012


BUPATI BATU BARA SERAHKAN COMPACT DIS DAK KEPADA KETUA KPUD BATU BARA
 
Batu Bara,TOGC

         Pada hari Kamis, 6 Desember 2012 dilaksanakan penyerahan DAK yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan mekanisme Menteri Dalam Negeri menyerahkan kepada KPU, Gubernur menyerahkan kepada KPU Provinsi, Bupati/Walikota menyerahkan kepada KPU Kabupaten/Kota. Di Kab. Batu Bara Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM menyerahkan DAK kepada KPU Kab. Batu Bara.
             Penyerahan DAK merupakan tahapan yang mendasar dalam proses Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2012 yaitu Pemerintah dan Pemerintah Daerah menyediakan data kependudukan dalam bentuk DAK sebagai bahan KPU untuk menyusun daerah pemilihan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.
         Amanat Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dibacakan oleh Bupati mengatakan DAK yang diserahkan ini bersumber dari database kependudukan yang sudah dimutakhirkan oleh Kabupaten/Kota melalui Disdukcapil yang telah dintegrasikan dengan hasil perekaman e-KTP. Penyerahan DAK yang dilaksanakan secara serentak diharapkan penyusunan daerah pemilihan dan penetuan jumlah anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota oleh KPU akan terjamin ketepatannya. Dak yang diserahkan secara nasional hari ini dengan jumlah penduduk 251.454.637 jiwa yang tersebar di 33 Provinsi dan 491 Kabupaten/Kota dikemas dalam bentuk compact disc.
            Turut hadir dalam acara ini Asisten Pemerintahan H. Zulhendri, SH, Ketua KPU Kab. Batu Bara Khairil Anwar, SH, M.Si, beserta anggota KPU, Kepala Disdukcapil Kab. Batu Bara Mhd. Nasir, S. Sos, dan Kabag Pemerintahan Umum Drs. Diding Yusni.(dwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar