Selasa, 27 November 2012

INSAN PERS KAB.BATU BARA BERDIALOG SEARAH DENGAN BUPATI H.OK.ARYA ZULKARNAIN,SH,MM

INSAN PERS KAB.BATU BARA BERDIALOG SATU ARAH DENGAN BUPATI H.OK.ARYA ZULKARNAIN,SH.MM

Batu Bara,TOGC
       Kabag.Humasy Pimpinan Pemkab.Batu Bara Radyansyah.F.Lubis.S.sos Selasa(27/11) menyampaikan laporan kegiatan Coffe Moorning yang dikemas dalam ramah tamah Pemkab.Batu Bara dengan rekan Pers wilayah pemberitaan setempat  bermuara pada dialog satu arah Bupati dengan jurnalis berbagai media cetak dan elektronik bertempat di RM.Barokah Jalinsum.Indrapura Kec.Air Putih diikuti oleh 172 personil dihadiri oleh Kepala SKPD jajaran Pemkab.Batu Bara.
Radiansyah memaparkan maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk mempererat kerja sama penyebar luasan informasi penunjang percepatan pembangunan Kab.Batu Bara secara Universal.

       Bupati Batu Bara H.OK.Arya Zulkarnain,SH.MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa peran serta jurnalis sangat penting dalam mempromosikan Daerah baik dengan kritik maupun ekspose peristiwa insidential, pembangunan,maupun kegiatan sosial Pemkab. kepada masyarakat.
       Perwakilan jurnalis Syahrial Spd dalam sekapur sirihnya mengatakan"Dalam penulisan pemberitaan Wartawan dituntun tanggung jawab moral, agar jangan sampai pemberitaan memberi dampak negatif yang menghambat arus investasi ke Kab,Batu Bara"
       OK.Arya pada kesempatan tersebut menjelaskan proyeksi kinerja pemkab berupaya mencari tambahan pendanaan disamping APBD yang ada untuk segera dapat merubah wajah negeri ini lebih baik dan mampu meningkatkan perekonomian dan tersediannya lapangan kerja.
Seperti dampak positif Aluminium untuk industri hilir,akses pelabuhan,serta dukungan kemajuan bidang pertanian,perikanan&kelautan,industri,pariwisata dan tatanan keindahan tata ruang &wilayah disesuaikan dengan provinsi untuk segera diadakan perda yang tidak bertentangan,letak zona serta adanya program pemerintah pusat pada sektor jalan negara pada 9 titik yang sedang diproses kementrian Pekerjaan Umum. 
       Dari dialog satu arah beberapa ajuan yang dicetuskan insan pers seperti adanya masyarakat di Limapuluh yang belum disentuh arus listrik mendapat perhatian khusus dan memerintahkan Kadis PU&P Hari Sukardi untuk mengantisipasi penambahan tiang.
Masukan lainya masalah perubahan lahan pertanian menjadi kebun sawit dan hama perusak tanaman pertaniaan mendapat sorotan untuk segera diantisipasi oleh Dinas Terkait.
Ketersediaan air di Pangkalan Dodek untuk kebutuhan masyarakat yang dianggap vital Bupati Independen Lolos satu putaran Pertama di Indonesia itu juga meminta langsung Dinas PU&P segera menyurati instansi terkait untuk diambil alih kebijakanya demi masyarakat yang membutuhkan disana.
       Untuk memperlancar arus timbal balik informasi sebagai kebutuhan publik Bupati juga meminta Humas segera memperbaiki Internet memudahkan wartawan mengakses berita maupun menulis berita untuk dikirim ke Redaksi masing-masing.
       Dalam kegiatan tersebut terdengar juga selentingan menyebut-nyebut "sangat mendukung sekali upaya Bupati membangun Kab.Batu Bara tidak salah kalau nanti .OK jadi Bupati periode ke-2,Lanjut,Hidup OK,Teruskan" suara tersebut meriuhkan ruangan tempat kegiatan.(*Red-) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar