Kamis, 17 Mei 2012

MENOREH KARYAWAN PERKEBUNAN

KARYAWAN PERKEBUNAN PT.LONSUM.TBK "LADANG PUNGUTAN LIAR"BERDALIH KONSOLIDASI

Batubara,Sumatera Utara
          Sekira 600 orang karyawan PT.Lonsum Tbk di Kabupaten Batubara diduga menjadi sasaran "LADANG PUNGUTAN LIAR" berdalih Konsolidasi Organisasi  PUK.F.SP.PP_SPSI Dolok Estate,Limapuluh bermoduskan pemotongan Bonus untuk karyawan Rp.30.000/Karyawan yang dibayarkan Perusahaan pada 28 April 2012 lalu.
          Humas PT.Lonsum Asnan ketika dikonfirmasi Kamis (17/5) melalui Hand Phone mengabarkan bahwa dirinya belum mengetahui kalau ada pemotongan.
          Sementara beberapa karyawan yang ditemui Kru Terbit Online dilingkungan Perusahaan dilapangan yang sedang bekerja di Tanggal Merah,Kamis(17/5) yang tidak bersedia disebutkan jati dirinya membenarkan adanya pemotongan itu."iya,Pak saya dipotong Rp.30.000 ketika nerima bonusan tahunan dari Perusahaan"katanya.
          Kabar miring lainnya,Ketua PUK.Nasib dikabarkan telah berakhir masa jabatannya Juni 2011 lalu,dan tidak ada dilakukan Musnik PUK,ironis hingga saat ini masih menjabat.
         Ketua Ormas MP3 BAJAYA (Massa Penggerak Penegak Pembangunan Batubara Sejahtera berjaya) Dahwir.SM berjanji dihadapan karyawan akan menindaklanjutinya ke pihak-pihak berkompeten dalam waktu singkat.
Menurut Dahwir,Perusahaan harus selektif melakukan pemotongan bonus yang menjadi hak karyawan,uang tersebut bukan gaji bulanan tetapi bonus tahunan keuntungan perusahaan untuk para karyawan.
Setiap bulan karyawan membayar iuran Rp.7500 ke PUK.SP.PP,masih juga sikat bonus terhitung setara 4 bulan gaji itu jadi akhirnya mereka bayar 16 Bulanlah,cetusnya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar