Rabu, 14 Maret 2012

INDONESIA KUTUK SERANGAN ISRAEL KE JALUR GAZA

Indonesia Kutuk Serangan Israel ke Jalur Gaza

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA - Indonesia mengutuk serangan udara Israel yang telah menyebabkan puluhan korban jiwa di jalur Gaza. Hal tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dalam rilisnya yang diterima Republika. "Indonesia secara keras kutuk serangan udara Israel tersebut," ujar Marty di Jakarta, Rabu (14/3).

Pandangan Indonesia ini disampaikan Menlu RI menyusul penyerangan yang telah dilakukan Israel selama lima hari berturut-turut. Selain itu juga terdapat pernyataan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang bersumpah akan terus memerintahkan serangan udara untuk membalas serangan-serangan roket yang dilancarkan para pejuang Palestina.

"Penyerangan Israel tersebut telah menyebabkan jatuhnya korban  sipil yang tidak berdosa dan menimbulkan eskalasi ketegangan di kawasan tersebut," kata Marty.

Indonesia, kata Marty, meminta berbagai pihak untuk dapat menghentikan tindakan brutal dan tidak berprikemanusiaan yang dilakukan Israel terhadap warga sipil Palestina. "PBB harus berada di garis terdepan dalam menghentikan kekerasan di Jalur Gaza. Perundingan langsung Palestina dan Israel harus kembali di dorong," katanya.

Marty mengatakan, kekerasan tidak akan memberikan solusi bagi penyelesaian konflik Israel dan Palestina. "Indonesia senantiasa konsisten memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina untuk merdeka dan berdaulat di tanah airnya sendiri dan hidup berdampingan dalam damai dengan negara-negara di sekitarnya," katanya mengakhiri.(Sumber Republika.CO.ID/Int)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar