Rabu, 22 Februari 2012

130 MEDIA CENTER KAB/KOTA,40% HIDUP SUSAH MATIPUN ENGGAN

Jumat, 17 Februari 2012 11:36 am | ubun001 | Berita Kementerian
T T T
Palembang, (Kominfo) - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Freddy H. Tulung menyatakan  pihaknya akan memberikan peningkatan bantuan intensif bagi Media Center di daerah terbaik yang rutin memberikan kontribusi berita secara orginal serta terlaksana komunikasi dua arah.
"Kami akan memberikan insentif bagi media center yang aktif saja. Karena sifatnya sukarela sehingga perhatian lebih kepada media center yang aktif," kata Dirjen saat memberikan sertifikat penghargaan kepada 10 Media Center di daerah, di Palembang, Kamis (16/2) malam.
Sepuluh media center tersebut yakni media center kota Singkawang, kabupaten Agam, kota Palembang, provinsi Gorontalo, kota Bekasi, kabupaten Kulonprogo, kota Bandung, kabupaten Sorong, kabupaten Kuningan, kota Bengkulu.
Diungkapkan Dirjen, dari 130 media center yang tersebar di kabupaten/kota dan provinsi hanya 30 persen kategori aktif, cukup 40 persen selebihnya hidup susah mati pun enggan. 
Freddy berharap media center aktif dapat memberikan informasi yang bersifat kearifan lokal sehingga masyarakat negeri ini bisa mendapatkan informasi yang penuh manfaat. 
Prinsipnya kata dia, bagaimana saling berbagi, Sehingga terjadi komunikasi secara vertikal dan horizontal. 
Dirjen juga meminta agar media center terbaik ini terus dikembangkan dan ditingkatkan agar nantinya dapat diprioritaskan ketingkat nasional dalam rangka Pekan Informasi Nasional. (Yudi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar