Rabu, 29 Januari 2014

B

HASIL AUDIT BPK.RI PEMKAB.BATU BARA MASIH BELUM TERTIB DAN PATUH

Medan,(TO)
      Resume hasil pemeriksaan atas kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan sistem pengendalian intern BPK menemukan adanya ketdakpatuhan,kecurangan dan ketidak patutan dalam pengujian dan mendapat beberapa pokok-pokok temuan antaralain,penerimaan hasil klaim Jamkesmas dan Jampersal pada Dinas Kesehatan langsung tidak melalui mekanisme APBD,terdapat kekurangan volume pada pekerjaan umumdan pertambangan,pengelolaan penatausahaan barang persediaan,penatausahaan aset tetap tidak tertib dan saldo aset tetap per 31 Gesember 2012 tidak dapat diyakini kewajarannya,aset laiinya tidak didukung dokumen yang memadai.BPK memberikan rekomendasi perbaikan secara rinci,bahkan sampai terindikasi merugikan keuangan daerah gan negara.
      Ketika Tim (TO) hendak menkonfirmasi hal ini kepada Inspektorat Daerah Drs,TM.Syafii,Kamis(2/1) lalu,tidak dapat menemui Kepala Inspektorat tersebut karena dinas lapangan.
      Rincian aset laiinya yang tidak didukung dokumen yang memadai itu tersaji pada saldo neraca per 31 desember 2012 dan 2011 masing-masing Rp.83.062.134.969 dan Rp.82.973.958.169 dalam rincian:
a.Sisa UYHD an.Jrd  Rp.2.744.609.270
b.Selisih Kas di BUD an.AB Rp.229.348.899
c.Penempatan deposito di Bank Mega Rp.80.000.000.000.
d.Ketekoran Kas karena perampokan gaji pada 2 SKPD Rp.88.170.800
      Diduga selisih Kas di BUD ,ketekoran Kas,deposito Bank Mega dan perampokan gaji tersebut tidak dapat dikategorikan Aset Lainnya di Neraca karena belum ada  SKTJM (Surat Keterangan Tanggung Jawab Mutlak) dari pihak yang bersangkutan'
Hal ini terjadi karena Majelis TP/TGR belum berfungsi secara maksimal dan kepala Bidang Akuntansi DPPKAD dalam menyusun LKPD tidak berdasarkan data/bukti yang memadai.(Am)


PEMBALAKAN LIAR DIPULAU SALAH NAMO,BUPATI DAN POLRES BELUM BERTINDAK

Medan,(TO)
      Pembalakan liar dipulau salah namo seluas 15 hektar diduga dilakukan pengusaha inisial "MS" dan rekannya untuk pembuatan papan.beroti tujuan komersial tidak ada izin dan tidak mematuhi UU.RI No.7 Tahun 2004.

      Hal tersebut diungkap oleh KOMWILSUMUT Reclaseering Indonesia dengan laporan temuan No.06/RI/KOMWILSU/LT/IX/2013 diteruskan ke Kapolres Batu Bara tanggal 23 Oktober 2013 diterima oleh AS<Rambe dan Bupati Batu Bara c/q Dinas Kehutanan No.673 tanggal 22 Oktober 2013.
      Kepada TO Haris mengatakan bahwa pembalakan liar tersebut merusak lingkungan dan ekosistem yang ada di pulau Salah namo tersebut.
"Walau telah dilaporkan dengan fakta lapangan foto papan,beroti yang belum diangkut dari pulau maupun foto bahan jadi ditangkahan pangkalan Kec.Tanjung Tiram dan di Mesjid Lama,pihak Reclasering Indonesia belum mengetahui adanya proses hukum terhadap praktisi ilegalloging tersebut.(Am)



POLLING "LSI' BATU BARA DIPERTANYAKAN

Batu Bara,(TO)
      Beredarnya selebaran mengatasnamakan LSI (Lembaga Survey Instan) Kab.Batu Bara,Akurat.Padat Terpercaya  dalam modus operasinya mengadakan Polling dari respondent Guru,Tani,Nelayan,Ibu Rumah Tangga,Pemuda diwilayah Kec.Talawi dan Tanjung Tiram itu diragukan keabsahannya.
      Doni mantan komisioner KPUD Batu Bara dikonfirmasi  melalui telepon selulernya mengatakan"mungkin saja mereka telah mendafar ke KPU makanya berani"katanya singkat.

Supratman warga Talawi mengapresiasikan bahwa "LSI" ini kurang bertanggung jawab sebab tidak menyebutkan dalam selebarannya.
      Sementara itu salah seorang Caleg inisial "R" kepada Media ini mengatakan " saya terkejut nama saya ada di selebaran LSI Batu Bara ini,mungkin atau setidaknya kita harus menghormati penilaian mereka itu,soal legal atau tidak legal sulit kita pastikan"sebutnya.(YD)



                                                         SURAT TERBUKA UNTU UMUM

                                                                                      Kepada yang terhormat: Seluruh Masyarakat Kec.

                                                                                       Talawi dan Kec.Tanjung Tiram

Dengan Hormat,
      Untuk pertama kali "Sujud Syukur" kepada ALLAH (Tuhan Yang Maha Esa) yang memberi ruang dan waktu untuk saya menjadi Calon Wakil Rakyat nantinya di DPRD Kab.Batu Bara diusung Parai HANURA bernomor urut 5 Dapil IV.Kec.Talawi & Kec.Tanjung Tiram.
      Ucapan Terima Kasih saya kepada Bapak Usman,SE sekretaris Partai Hanura Kab.Batu Bara yang mempromosikan saya sebagai salah seorang CALEG dari Partai yang mengusung Bapak Wiranto dan Hari Tanoe sebagai Capres dan Wacapres Repulik Indonesia mendatang.
      Melalui Media ini dari hati nurani yang paling dalam saya memohon maaf atas bicara dan sikap saya selama ini  kepada Bapak.Ibu,Saudara,Keluarga.Teman.Sahabat dalam bergaul dan bermasyarakat telah membuat sakit hati dan melukai perasaan selama ini disengaja maupun tidak disengaja atas nama DAHWIR SUPRIANTO MUNTHE CALEG NO.5 PARTAI HANURA DAPIL IV KEC.TALAWI DAN KEC.TANJUNG TIRAM,sekali lagi memohon Maaf lahir bathin.
      Semoga kiranya nati pada 09 April 2014
-Keluarga Besar M.Munthe desa Sei.Muka (Mantan Guru SMP Neg.1 Labuahan Ruku)
-Keluarga Besar Partai Hanura Kec,Talawi& T.Tiram pemegang kartu peserta (Kartu Nama)
-Keluarga Besar POMPARAN RAJA NAIAMBATON (PARNA) BORU,BERE,IBABERE Kab.Batu Bara umumnya serta PENGURUS KEC.TALAWI DAN TANJUNG TIRAM khususnya.
-Keluarga Besar Warga Dusun VII Pasir-Pasir dan Seluruh Masyarakat Desa Binjai Baru
-Kelompok Masyarakat DATUK LARAS,DATUK T.DATAR.DATUK MAHARAJALELO INDRAYAMAN
-Keluarga Besar Tariqat Mufardiyah "SABAQAL MUFARIDUN...."
-Keluarga Besar Tariqat Naqsabandiyah JABAL HINDI  Desa Mesjid Lama dan sekitarnya
-Manager Senior Ir.H.TENDI SUTENDI/STAF/KARYAWAN PT,BUANA SAWIT INDAH dan Masyarakat Desa Perkebunan Petatal
-Keluarga Besar Suwardi/Sumiatun Pasir-pasir Binjai Baru di kec.Talawi dan T.Tiram
-Keluarga Besar Bapak WAGIMIN (mantan Kades Sei.Muka) di Mekar Tani dan Masyarakat Desa Mekar Tani
-Masyarakat Desa Sei.Muka dusun  sei.muka,paruliaan I,merbau,sahata,pardomuan,pasar kacang,pasar lombu  dan sekitarnya
-Masyarakat Desa Perk.Tanah Datar dan warga dusun Parulian II
-Keluarga Besar Bapak Paiman Merbau kanan dan warga Desa  karang Baru
-Keluarga Besar Abdul Gani,S,sos Kp,Kedah Labuhan Ruku
-Keluarga Besar Bapak M,Yusuf Desa Lima Laras
-Keluarga Besar Bapak Amiruzzahrin Kp,Nipah Labuhan Ruku
-SAHABAT KECILKU DIMANAPUN BERADA seperti UCOK IRIN,PIYAN BOKIR,EDI TUGIMIN,RAHMAD,GIOK,BONANDI,SAMIRA,SUMIRA.IIN MULER,PADIL,PARDI MERBO,RUDI LALAHI,UCOK MARPAUNG,DARIUS,HAJI EDI SUTRISNO,IPEN,TIMEN,SURIO,EPENG,ANTO TANJUNG MULIA/JATI MULIA,TETI NASIFAH dan lainnya.
-Masyarakat Desa Tali Air Permai,Ujung Kubu,Pematang Rambai
-Keluarga Besar Warga Desa Petatal,Glugur,TUSOR KASTO
-Seluruh PANGKALAN GAS 3 KG TALAWI& TANJUNG TIRAM
-Ormas MP3 BAJAYA
      Turut mendoakan agar saya terpilih,dengan menyerahkan diri kepada ALLAH (Tuhan Yang Maha Esa),saya akan tetap gigih dan berkarya mengedepankan hati nurani,walau banyak suara menyebut-nyebut "WANIPIRO" saya jelaskan saya tidak sanggup membeli suara rakyat,tetapi sebagai makhluk sosial saya akan hargai dan hormati tamu-tamu saya ketika nanti terpilih dan menang membuat acara pesta silaturahmi pada 5 mei 2014 didusun VII Pasir-pasir desa Binjai Baru,saya beri pengganti transport.
      Visi dan Misi saya sebagai Caleg adalah " Desa Maju,Hasil Musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) dikawal dalam rapat banggar dan Pemerintah agar ditampung dalam APBD untuj direalisasikan kembali ke desa" dan saya tidak pungkiri nantinya sebahagian gaji nantinya untuk minum kopi tubruk dan makan nasi campur bersama masyarakat,teman dan sebagainya,

                                                                                                       Hormat dan Salam saya



                                                                                                     DAHWIR SUPRIANTO MUNTHE
                                                                                                    


Tidak ada komentar:

Posting Komentar