Sabtu, 11 Mei 2013

STRATEGI MEMAJUKAN DAERAH KABUPATEN BATU BARA

 STRATEGI MEMAJUKAN DAERAH     KABUPATEN BATU BARA
========================================================
Oleh :D.Munthe Ketua Ormas MP3 BAJAYA(Organisasi Sosial Masyarakat Massa Penggerak Penegak Pembangunan Batu Bara Sejahtera Berjaya).

     Strategi memajukan Daerah Kab.Batu Bara kedepan adalah Menegakkan Keadilan dan memetuhi segala Peraturan Daerah dan Hukum serta Perundang-undangan yang berlaku di NKRI.
     Dahulu Masyarakat Kab.Batu Bara berjuang agar mekar dari Kab.Asahan,dengan semangat,perundingan,sabillah yang pada akhirnya mendapat persetujuan Pemerintah Pusat.
Perjuangan itu sendiri melibatkan banyak patriotik berasal dari Kab.Batu Bara di Daerah sampai Pusat,satu diantaranya saat ini H.OK.Arya Zulkarnain,SH.MM sekaligus menjadi Bupati Independen Pertama di Indonesia.
     Hari ini Batu Bara itu sendiri telah bangkit dan sedang membangun,semangat untuk maju tercermin giatnya Pemkab.Batu Bara menggali Potensi Daerah yang mendapat stimulan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara maupun Pemerintah Pusat.
     Disisi lain pembenahan Sumber Daya Manusia di Eksekutif  dijajaran Pemkab.Batu Bara kerap mengalami mutasi-mutasi sebagai upaya Baperjakat menempatkan orang yang berpotensi sesuai dengan keahliannya menggali program dan melaksanakannya terimplementasi terarah dan terukur untuk mendapatkan program yang berpotensi tepat sasaran serta menyentuh masyarakat langsung.
     Seiring waktu dan munculnya polemik yang melanda masyarakat bermuculan dari berbagai stokholder menyebabkan adanya apresiasi masyarakat terhadap pihak Eksekutif,Legislatif serta Yudikatif yang miris.
     Untuk itu diperlukan "The People Komitmen Konsekwensi konstituen Konstitusi" yang secara luas manusia yang hidup di Kab.Batu Bara sadar akan esensi Keadilan dan Sadar tentang Hukum mulai dari masyarakat hingga pejabat-pejabat penyelenggara Pemerintahan.
     Budaya menutupi kesalahan atas dasar prespektif pertemanan dan makelar kasus harus dihilangkan.
Moralitas Pemimpin merasa sebagai Raja Kecil di Daerah merupakan perwatakan yang disinyalir akan menghancurkan semuas aspek kehidupan berbangsa dan bernegara khusunya akan menghancurkan kemajuan daerah itu sendiri.
     Bersambung............................................................................................................................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar