Rabu, 12 Desember 2012




PELANTIKAN PANWASLU KECAMATAN SEKABUPATEN BATU BARA


Batu Bara,TOGC
 
 
http://4.bp.blogspot.com/-9OvVE_becWk/UMa-cXDFPVI/AAAAAAAABF0/ZVZUe8QvyyM/s1600/IMG_8661.JPG






http://3.bp.blogspot.com/-pYNyAudgYJ0/UMa-iWDH2pI/AAAAAAAABF8/SPFefHa0Ih4/s1600/IMG_8636.JPG





          Pemilihan umum merupakan perwujudan kedaulatan rakyat guna menghasilkan pemerintah yang demokratis. Penyelenggaraan pemilu yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dapat terwujud apabila penyelanggaraan pemilu mempunyai integritas yang tinggi serta memahami dan menghormati hak-hak sipil dan politik dari warga negara.
           Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM dalam sambutan mengatakan salah satu faktor penting bagi keberhasilan penyelenggaraan pemilu terletak pada kesiapan dan profesionalitas penyelenggara pemilu, yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu dan Dewan Kehormatan penyelenggara pemilu sebagai satu kesatuan fungsi penyelenggara pemilu. Ketiga intitusi ini telah diamanatkan undang-undang untuk menyelenggarakan pemilu menurut fungsi, tugas, dan kewenangannya masing-masing.
            Bupati mengucapkan selamat dan sukses kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se Kabupaten Batu Bara yang dilantik. Semoga dengan dilantiknya Panwaslu kecamatan se Kabupaten Batu Bara dapat bersama-sama kelembagaan terkait menciptakan tahapan pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Batu Bara.
            Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Batu Bara Selamat Arifin, SE, M.Si, Ketua KPU Kab. Batu Bara, Ketua Panwaslu Kab. Batu Bara Epson Pasaribu, Kapolsek Lima Puluh, Camat Lima Puluh Mhd. Solihati Hrp, Sag, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Organisasi Kemasyarakatan, LSM dan rekan pers serta tamu dan undangan.(dwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar