Rabu, 22 Februari 2012

KIM KAB/KOTA ? DI SUMATERA UTARA


GUBSU : KIM MITRA PEMERINTAH DALAM PENYAMPAIAN INFORMASI PEMBANGUNAN
Berita dikirimkan oleh : admin pada tanggal : 2010-03-08 15:23:49


Medan,
            Gubsu, diwakili Kadis Kominfo Provsu, Drs. H. Eddy Syofian, M.AP membuka secara resmi Perlombaan Obrolan Pembangunan Tahun 2010, bertempat Gedung Utama Taman Bina Budaya Medan (8/3).
            Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai mitra pemerintah berguna memberikan informasi yang luas bagi masyarakat dengan perluasan  jaringan komunikasi, ungkap Ketua pelaksana, Dra. Deni Simamaora. Perlombaan yang memperebutkan piala bergilir Gubsu dihadiri, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kab/Kota se Sumut, Kapendam, pimpinan SKPD perwakilan siswa-siswi  SMU Kota Medan
            Gubsu dalam arahannya yang dibacakan Kadis Kominfo Provsu, Drs. H. Eddy Syofian, M.AP menyampaikan melalui Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) menjadikan masyarakat Sumut semakin mandiri dan berwawasan, selain itu Gubsu juga berharap KIM harus menjadi mitra pemerintah dalam menyampaikan informasi berbagai kebijakan pemerintah pusat maupun Kab/Kota kemasyarakat. Gubsu juga menambahkan dengan adanya KIM di Kab/Kota diharapkan mampu meningkatkan kebersamaan dan solidaritas masyarakat tanpa membedakan asal usul budaya..
            Pada kesempatan tersebut, Kadis Kominfo Drs.H. Eddy Syofian M.AP menambahkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) harus mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat dalam pembangunan, selain itu Kadis juga berharap KIM ini mampu menyampaikan aspirasi masyarakat kepemerintah sehingga adanya solusi berbagai polemik di masyarakat.
            Dengan kecanggihan teknologi dan keingintahuan masyarakat yang kuat, Kadis  mengharapkan disetiap Kecamatan hendaknya memiliki Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), tersedianya  Radio Komunitas, hingga memiliki jaringan Internet yang diharapkan adanya dukungan dari kepala daerah di Kab/Kota Se Sumut.
           
            Kadis Kominfo Drs. H. Eddy Syofian M.AP berpesan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) untuk tidak melibatkan diri pada pemilihan kepala daerah yang akan digelar pada tahun ini di Kab/Kota, serta jangan menyalahgunakan teknologi informasi yang merugikan individu dan kelompok itu sendiri. (PIP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar