Kamis, 19 Januari 2012

dr.Jhon Lier Purba Sekretaris Dinas Kesehatan Batubara

                                         dr.Jhonlier Purba Bantah Cost Pendidikan Bagi Peserta Tidak Dibayarkan

Batubara,Sumatera Utara
    
     Adanya temuan berbagai LSM dilapangan yang menyebutkan dana pendidikan para peserta di RSU Pringadi Medan juni lalu sejumlah 14 orang tidak dipenuhi oleh Dinas Kesehatan Batubara mendapat bantahan keras dari Sekretaris Dinas Kesehatan dr.Jhonlier Purba.
      Dalam audensi para LSM seperti Penjara Indonesia ,LSM TOPAN-RI,LSM Penjara,dan Kru Terbit Online diruang kerjanya mengatakan " saya terkejut dengan isu itu hingga seperti hal yang besar,seharusnya anggota kami yang mendapat kesempatan mendapat pendidikan itu bersyukur untuk menambah keprofesionalnya dalam menjalankan tugas,gawat yang jelas anggota seperti itu tidak bisa pakai" katanya.
      Menurutnya Pemkab.Batubara telah menyediakan dana untuk pendidikan peningkatan sumber daya manusia untuk menunjang tupoksinya melalui Badan kepegawaian Daerah.Untuk Dinas kesehatan ada 14 orang yang telah dibayarkan uang kuliahnya di RSU Pringadi Medan ditambah uang pondokan sebesar Rp.500.000/bulan/orang.untuk biaya kuliah saja berkisar 5-8 juta/orang.
     Pada bulan Nopember lalu dana itu telah diberikan kepada para peserta hingga akhir Desember.
     Kepada terbitonline.blogspot.com Sekretaris Dinas Kesehatan itu mengaku dana sebesar Rp.3 juta prediksi awal gagal dibayarkan sepenuhnya karena sesuatu hal mengenai anggaran yang terbatas,Kamis (19/1).
     Dalam audensi tersebut terungkap juga adanya warga Batubara yang terjangkit HIV AIDS diantaranya 4 orang telah meninggal.
Hal lainnya muncul opini yang mengharapkan Pemerintah daerah dan DPRD Batubara agar menerbitkan Perda tentang Izin Kesehatan bagi seluruh pedagang kuliner di Kab.batubara.(Kru)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar